Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2018, 14:14 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perawatan kulit ala Korea sedang menjadi tren. Keinginan memiliki kulit cantik bersinar menjadikan produk-produk Korea banyak digemari. Salah satu produk perawatan kulit yang sedang naik daun yaitu sheet mask.

Pemakaiannya yang praktis disertai dengan berbagai varian kandungan menjadikan sheet mask salah satu produk andalan yang banyak dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit harian.

Sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa. Lembaran ini biasanya telah melalui proses kimiawi yang diperkaya dengan serum dan air sebagai bahan utamanya.

Umumnya, masker ini dibuat dengan berbagai kandungan vitamin, mineral, dan protein tertentu sesuai dengan jenis dan manfaat yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan masker biasa, sheet mask cukup praktis karena digunakan satu kali. Setelah ditempel ke wajah, lembarannya bisa langsung dibuang. Sisa serum yang menempel di wajah dibiarkan meresap tanpa perlu mencuci muka.

Masker ini juga bisa digunakan oleh siapa pun dari muda hingga tua, baik wanita maupun pria, asal disesuaikan dengan kebutuhan kulitnya.

Baca juga: Seberapa Penting Rutin Memakai Masker Wajah?

Manfaat sheet mask untuk kesehatan kulit wajah

Secara garis besar, manfaat sheet mask yang utama yakni memberikan kelembapan pada wajah secara intensif. Wajah pun terasa lebih kenyal dan terhindar dari kekeringan. Tambahan vitamin, mineral, dan juga protein pada produk ini akan memberikan nilai lebih.

Misalnya pada kulit kusam, sheet mask yang mengandung vitamin C dan Niacinamide bisa memberikan efek bersinar pada kulit.

Kandungan tea tree oil dan ekstrak lemon bisa membantu meringankan kulit yang cenderung berjerawat. Sementara produk yang mengandung asam hialuronat dapat membantu memperbaiki kerutan halus di wajah.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.