Olahraga Pakai "Bosu Ball", Jadi Favorit Kardashian Bersaudara

Kompas.com - 01/08/2018, 18:00 WIB
. VIA THINKSTOCK.

KOMPAS.com - Kardashian bersaudara dikenal menerapkan pola clean eating dan olahraga keras secara rutin untuk menjaga bentuk tubuh indah mereka.

Jika kamu merasa kagum dengan mereka, mungkin kamu tertarik mencoba pola olahraga ala the Kardashian.

Celebrity Trainer, Don A Matrix yang melatih Kim, Kourtney, dan Khloé Kardashian menjelaskan rutinitas olahraga gadis-gadis tersebut.

Ternyata, olahraga yang diterapkan tidak sulit, loh.

Baca juga: Kim Kardashian Menyesal Potong Pendek Rambutnya

"Bersama keluarga Kardashian, aku mencoba menggunakan bosu ball ( bola keseimbangan) karena ini memungkinkan kita melatih kemampuan kita dalam berolahraga," kata Don.

Berikut tiga jenis gerakan dasar yang diterapkannya untuk bagian atas, tengah, dan core tubuh.

1. Lateral squat

Mulai dari posisi squat, dan letakkan satu kaki di tanah dan satu kaki lainnya pada bola. Lakukan gerakan squat sebanyak 20 kali lalu berganti kaki.

2. Jump-switch lunge

Mulailah dengan posisi lunge dengan satu kaki pada bola. Lompatlah dan mendaratlah dengan kaki lainnya. Lakukan berulang sebanyak 20 kali.

3. Push up

Mulailah dengan posisi plank. Posisikan bola secara terbalik dan letakkan tangan pada bagian datar bola tersebut. Lakukan gerakan push up sebanyak 20 kali.

Jika kamu ingin gerakan lainnya yang lebih efektif membentuk otot perut, cobalah gerakan-gerakan lainnya pada lain kesempatan.

 

Take San Fran...?

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on Oct 23, 2017 at 8:09am PDT

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X