Kompas.com - 01/08/2018, 19:00 WIB
CEO Brodo Yukka Harlanda saat peluncuran Shopee For Men, Jakarta, Rabu (1/8/2018). KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYACEO Brodo Yukka Harlanda saat peluncuran Shopee For Men, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek sepatu lokal Indonesia, Brodo, ikut meramaikan gelaran Asian Games 2018.

Brodo menjadi Official License Footwear Asian Games 2018. Untuk itu, sudah ada sembilan model sepatu yang disiapkan khusus sebagai merchandise (cinderamata) Asian Games 2018.

"Sembilan model itu, tujuh di antaranya sneakers, satu boots, satu lagi sepatu kantoran," kata CEO Brodo Footwear Yukka Harlanda, di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Pemilihan sneakers dianggap lebih sesuai, karena karakteristik bahan yang luwes untuk diolah dan didesain.

Baca juga: Sneakers Adidas Harden Vol.3 Muncul dalam 3 Pilihan Warna

Yukka menyebutkan, koleksi khusus ini akan tersedia dalam ragam warna dan desain.

"Desain-desain nanti terinspirasi dari maskot Asian Games 2018. Tidak hanya warna, juga ada printing untuk desain sepatu nanti," kata Yukka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dari sebuah ambisi kecil untuk memajukan produk lokal, kini Brodo berhasil bertengger di perhelatan akbar berskala Internasional. . Berawal dari ide sederhana yang terlahir dari se-petak kamar kosan, dengan ambisi dan keyakinan bahwa "Kita, produk Indonesia gak patut kalah saing dengan produk internasional, toh mereka juga produksi di tanah nan makmur ini". . Kini Brodo mampu memijakkan sebelah kakinya di kancah global lewat berhasilnya Brodo menjadi pemegang lisensi resmi dari ASIAN GAMES 2018 yang akan berlangsung tanggal 18 Agustus 2018 dan diikuti oleh peserta dari 45 negara yang berada di benua asia. . Kebanggaan ini bisa tercapai tidak lain karena turut serta dan kepercayaan Brothers dalam membangun nama Brodo dalam beberapa tahun kebelakang . Because what Brodo can achieve is belong to You, Brothers. . Brodo Official License Footwear of ASIAN GAMES 2018 . . . #ComingSoon #BrodoASIANGames2018 #NeverStopBeingSporty #menstyle #leathershoes #MadeinIndonesia #WeHaveABrightFuture #enjoybrodo

A post shared by BRO.DO (@bro.do) on Jul 17, 2018 at 11:52pm PDT

Brodo menargetkan 2.000 pasang sepatu terjual khusus koleksi ini, dengan rentang harga Rp 250.000- 800.000.

Kendati demikian, Yukka belum bisa membocorkan desain-desain sepatu tersebut dan meminta para pembeli untuk bersabar.

Baca juga: Kencan di New York, Justin Bieber Pakai Sneakers Rp 500.000-an

Ada pun sepatu yang sempat di unggah ke akun Instagram dipastikan belum sempurna, karena masih ada beberapa perbaikan.

"Koleksi ini boleh dibilang nanti terbatas," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.