Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2018, 07:27 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber pagesix

KOMPAS.com - Leonardo DiCaprio dikenal dengan pilihan busana-busana sederhana saat tidak membintangi film, seperti celana pendek kargo, kaus, dan newsboy cap.

Namun, nyatanya, hal itu tidak membatasi DiCaprio untuk masuk ke industri mode.

Dilansir dari laman Pagesix, pemenang Oscar ini ikut serta menjadi investor untuk label sepatu berkelanjutan Allbirds, yang juga dikenal dengan sepatu rajutnya.

“Menciptakan produk konsumen yang berkelanjutan membutuhkan komitmen mendalam dari label yang memahami peran yang mereka miliki dalam membantu menyelesaikan krisis lingkungan kita," kata DiCaprio, yang juga aktivis lingkungan.

“Allbirds mengembangkan bahan-bahan baru yang akan berfungsi sebagai model untuk industri alas kaki. Inovasi semacam ini sangat penting untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Saya bangga bergabung dengan perusahaan sebagai investor.”

Allbirds Wool RunnerNordstrom Allbirds Wool Runner

Didirikan pada tahun 2016, Allbirds menggunakan bahan-bahan berkelanjutkan seperti, wol merino dari Selandia Baru untuk membuat sepatunya, serat pohon hemat air, botol daur ulang, dan kardus. 

Salah satu koleksi terbaru label ini adalah flip-flop senilai 35 USD, yang terbuat dari tebu yang dapat diperbaharui, bukan dari busa plastik biasa.

DiCaprio sendiri dikenal memiliki kepedulian dengan lingkungan.

Awal tahun ini, misalnya, Leonardo DiCaprio Foundation menyumbangkan 1 juta USD untuk melindungi kehidupan laut di Seychelles.

Lalu dan pada tahun 2014, organisasi tersebut juga menyumbangkan 20 juta USD dalam bentuk hibah untuk memerangi perubahan iklim dan melestarikan satwa liar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber pagesix
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com