Kompas.com - 02/08/2018, 07:27 WIB
Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser. BBC INDONESIALeonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Leonardo DiCaprio dikenal dengan pilihan busana-busana sederhana saat tidak membintangi film, seperti celana pendek kargo, kaus, dan newsboy cap.

Namun, nyatanya, hal itu tidak membatasi DiCaprio untuk masuk ke industri mode.

Dilansir dari laman Pagesix, pemenang Oscar ini ikut serta menjadi investor untuk label sepatu berkelanjutan Allbirds, yang juga dikenal dengan sepatu rajutnya.

“Menciptakan produk konsumen yang berkelanjutan membutuhkan komitmen mendalam dari label yang memahami peran yang mereka miliki dalam membantu menyelesaikan krisis lingkungan kita," kata DiCaprio, yang juga aktivis lingkungan.

“Allbirds mengembangkan bahan-bahan baru yang akan berfungsi sebagai model untuk industri alas kaki. Inovasi semacam ini sangat penting untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Saya bangga bergabung dengan perusahaan sebagai investor.”

Allbirds Wool RunnerNordstrom Allbirds Wool Runner

Didirikan pada tahun 2016, Allbirds menggunakan bahan-bahan berkelanjutkan seperti, wol merino dari Selandia Baru untuk membuat sepatunya, serat pohon hemat air, botol daur ulang, dan kardus. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu koleksi terbaru label ini adalah flip-flop senilai 35 USD, yang terbuat dari tebu yang dapat diperbaharui, bukan dari busa plastik biasa.

DiCaprio sendiri dikenal memiliki kepedulian dengan lingkungan.

Awal tahun ini, misalnya, Leonardo DiCaprio Foundation menyumbangkan 1 juta USD untuk melindungi kehidupan laut di Seychelles.

Lalu dan pada tahun 2014, organisasi tersebut juga menyumbangkan 20 juta USD dalam bentuk hibah untuk memerangi perubahan iklim dan melestarikan satwa liar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber pagesix
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.