Kompas.com - 02/08/2018, 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara hadir dalam pesta adat Batak Mandailing di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017). BIRO SETPRES / AGUS SUPARTOPresiden Joko Widodo dan Ibu Negara hadir dalam pesta adat Batak Mandailing di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernikahan tradisional memiliki kebutuhan yang lebih kompleks dibanding konsep pernikahan modern. Salah satu cara untuk mendapatkan semua kebutuhan tersebut adalah dengan mendatangi pameran pernikahan.

Untuk kamu yang ingin melaksanakan pernikahan menggunakan adat, bisa mengunjungi Gebyar Pernikahan Inodnesia pada tanggal 10-12 Agustus 2018 di Balai Kartini Jakarta.

Menurut Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer selaku penyelenggara acara, tahun ini pameran pernikahan ini mengangkat tema adat Batak Mandailing.

"Batak menjadi daya tarik yang istimewa karena masyarakat Batak sangat memegang teguh adat pernikahannya," kata Arief dalam konferensi pers di Jakarta (1/8).

Selain itu, tradisi pernikahan adat Batak Mandailing yang indah, megah, dan penuh makna, begitu menarik perhatian masyarakat sejak tahun lalu dijalankan oleh putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby.

"Keseluruhan acara pameran ini akan bercirikan adat Batak Mandailing dan mendominasi area panggung utama," katanya.

Ia menambahkan, pameran pernikahan yang sudah memasuki tahun ke-8 ini selalu mengangkat budaya Indonesia. Tahun lalu, tema yang diangkat adalah adat Sulawesi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pameran pernikahan ini untuk memberi kemudahan bagi calon pengantin yang tidak punya banyak waktu. Di acara ini juga akan ada banyak promo dan diskon dari vendor pernikahan," ujar Arief.

Baca juga: Mengenal Mandailing, Suku Bobby Nasution

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.