Kompas.com - 02/08/2018, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan teknologi dan media sosial menjadi lahan baru untuk memasarkan produk. Salah satunya dengan menggunakan para influencer maupun selebriti dengan jumlah pengikut puluhan bahkan ratusan juta untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa.

Bayaran yang harus dikeluarkan juga tak tanggung-tanggung. Selebriti dunia, ada yang mendapatkan bayaran hingga Rp 14 miliar untuk sekali unggah. Ada pula yang memasang tarif Rp 10 miliar.

Dari sederet nama, posisi pertama yang memegang titel selebriti dunia dengan bayaran tertinggi adalah Kylie Jenner.

Dilansir dari Highsnobiety, menurut laporan HooperHQ’s 2018 Instagram Rich List, bayaran Kylie untuk sekali unggah ke Instagram adalah 1.000.000 USD atau sekitar Rp 14,3 miliar.

Tahun lalu, Kylie berada di urutan keempat. Tahun ini, istri Travis Scott itu merangsek ke urutan pertama, mengalahkan Kim Kardashian di posisi ke-4 dan Kendal Jenner di posisi ke-10.

Berikut infografik Kompas.com yang merangkum 10 selebriti dengan bayaran Rp 7 miliar hingga Rp 14 miliar sekali unggah:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: 10 Seleb dengan Bayaran Rp 7 Miliar Sekali Posting

Kompas TV Akun dengan audiens besar akan dapat mendistribusikan video hingga satu jam.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.