Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Memakai Lipstik Sebagai Perona Pipi dan "Eyeshadow"

Kompas.com - 03/08/2018, 08:15 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para beauty vlogger sering membagikan trik memanfaatkan lipstik selain sebagai perona bibir, yakni untuk eyeshadow atau pun blush on.

Hal ini memang memiliki sejumlah keuntungan. Selain karena memanfaatkan satu lipstik secara optimal, kita juga bisa menyamakan tone warna bibir dengan riasan wajah.

"Kalau kita aplikasikan eyeshadow yang pekat atau pressed eyeshadow mungkin enggak dapat warna yang sama dengan lipstik yang kita pakai," kata Product Specialist Oriflame Tussy Inggriani seusai peluncuran koleksi The One Colour Obsession di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Beberapa lipstik memiliki formula yang aman dan bisa digunakan di bagian wajah selain lipstik. Misalnya, produk lipstik terbaru Oriflame yang mengandung formula chromaload technology atau teknologi untuk memunculkan warna yang lebih solid dari sebuah lipstik.

Tussy menjelaskan, teknologi tersebut akan membuat tampilan satu warna tidak akan pecah, dimana pun lipstik diaplikasikan.

Koleksi lipstik Oriflame The One Colour Obsession yang diluncurkan di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Kamis (2/8/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi lipstik Oriflame The One Colour Obsession yang diluncurkan di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Kamis (2/8/2018).
Namun, jika kamu ingin menggunakan lipstik di bagian wajah lain selain bibir, Tussy memberikan tipsnya. Terutama bagi pemilik kulit sensitif.

"Kalau kulit sensitif harus lebih pandai mengaplikasikannya," kata Tussy.

Ia menyarankan lipstik diaplikasikan setelah memakai pelembab atau primer. Sehingga, lipstik tidak mengenai permukaan kulit secara langsung.

"Karena namanya juga zat warna, untuk mereka yang memiliki kulit sensitif bisa sedikit menimbulkan rasa tidak nyaman," ujarnya.

Hal senada dilakukan Beauty Blogger Paola Tambunan. Ia mengaplikasikan lipstik sebagai blush-on dalam.

Sebelum mengaplikasikannya, Paola terlebih dahulu mengaplikasikan foundation. Kemudian lipstik tersebut diusap lembut di kulit sebelum menggunakan set powder.

"Jadinya natural banget. Pakai blush-on luar hanya tipis," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com