Tips Memakai Lipstik Sebagai Perona Pipi dan "Eyeshadow"

Kompas.com - 03/08/2018, 08:15 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para beauty vlogger sering membagikan trik memanfaatkan lipstik selain sebagai perona bibir, yakni untuk eyeshadow atau pun blush on.

Hal ini memang memiliki sejumlah keuntungan. Selain karena memanfaatkan satu lipstik secara optimal, kita juga bisa menyamakan tone warna bibir dengan riasan wajah.

"Kalau kita aplikasikan eyeshadow yang pekat atau pressed eyeshadow mungkin enggak dapat warna yang sama dengan lipstik yang kita pakai," kata Product Specialist Oriflame Tussy Inggriani seusai peluncuran koleksi The One Colour Obsession di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Beberapa lipstik memiliki formula yang aman dan bisa digunakan di bagian wajah selain lipstik. Misalnya, produk lipstik terbaru Oriflame yang mengandung formula chromaload technology atau teknologi untuk memunculkan warna yang lebih solid dari sebuah lipstik.

Tussy menjelaskan, teknologi tersebut akan membuat tampilan satu warna tidak akan pecah, dimana pun lipstik diaplikasikan.

Koleksi lipstik Oriflame The One Colour Obsession yang diluncurkan di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Kamis (2/8/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi lipstik Oriflame The One Colour Obsession yang diluncurkan di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Kamis (2/8/2018).
Namun, jika kamu ingin menggunakan lipstik di bagian wajah lain selain bibir, Tussy memberikan tipsnya. Terutama bagi pemilik kulit sensitif.

"Kalau kulit sensitif harus lebih pandai mengaplikasikannya," kata Tussy.

Ia menyarankan lipstik diaplikasikan setelah memakai pelembab atau primer. Sehingga, lipstik tidak mengenai permukaan kulit secara langsung.

"Karena namanya juga zat warna, untuk mereka yang memiliki kulit sensitif bisa sedikit menimbulkan rasa tidak nyaman," ujarnya.

Hal senada dilakukan Beauty Blogger Paola Tambunan. Ia mengaplikasikan lipstik sebagai blush-on dalam.

Sebelum mengaplikasikannya, Paola terlebih dahulu mengaplikasikan foundation. Kemudian lipstik tersebut diusap lembut di kulit sebelum menggunakan set powder.

"Jadinya natural banget. Pakai blush-on luar hanya tipis," ujarnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X