Lukisan Van Gogh pada Sneakers Vans

Kompas.com - 03/08/2018, 19:30 WIB
Koleksi Vans x Van Gogh Scotty CameronKoleksi Vans x Van Gogh
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Melukisi sneakers dan membuatnya unik memang sedang menjadi tren saat ini. Namun tak selamanya sneakers custom itu dibuat individu atau perorangan.

Beberapa produsen pun rupanya berminat untuk meng"custom" sneakers mereka dengan berkolaborasi dengan seniman atau pihak lain, seperti museum.

Nah yang terbaru adalah kolaborasi antara Vans dengan Museum Van Gogh untuk menghadirkan koleksi khusus yang menyadur karya-karya seni pelukis Van Gogh di desain Vans Classics dan busana koleksi premium.

Koleksi Vans x Van GoghScotty Cameron Koleksi Vans x Van Gogh
Vincent van Gogh adalah salah satu pelukis post-impresionisme yang paling terkenal dan berpengaruh di dalam sejarah dunia seni barat.

Van Gogh dikenal dengan karyanya yang membangkitkan emosi, keindahan, dan guratan warna yang menangkap keunikan ekspresi diri, walau pada masa hidupnya ia hidup miskin dan lukisannya tidak laku.

Kini lukisan-lukisan itu memiliki harga yang fantastis dengan lebih dari 2.100 karya seni yang dihasilkan dari karirnya selama satu dekade.

Dalam kolaborasi dengan Museum Van Gogh ini, Vans "menyalin" beberapa karya seni Van Gogh terpilih dalam sneakers, yaitu motif Skull, Almond Blossom, Sunflowers, dan potret diri Van Gogh.

“Kami ingin membuat kehidupan dan karya Vincent van Gogh dapat dinikmati oleh banyak orang untuk memperkaya dan menginspirasi mereka,” kata Adriaan Dönszelmann, Managing Director Museum Van Gogh.

“Dengan menyatukan karya seni Van Gogh dengan gaya Vans yang ikonik, kolaborasi ini menghadirkan karya seni ‘Off The Wall’ Vincent yang dapat dinikmati oleh pecinta seni lainnya."

Koleksi Vans x Van GoghScotty Cameron Koleksi Vans x Van Gogh
Ketika Van Gogh mulai belajar seni secara formal, dia memusatkan perhatiannya pada teori warna melalui serangkaian kerangka yang menangkap bayangan dan cahaya dalam ekspresi yang lebih bebas dan bernuansa gelap.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X