Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2018, 10:45 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memakai jenis bra yang tepat akan menentukan kenyamanan, daya sokong payudara, bahkan kesehatan tulang belakang.

Menurut juru bicara Figeleaves, merek pakaian dalam ternama dari Inggris, bra dengan full cup paling cocok untuk wanita dengan payudara besar. Sedangkan bra tanpa tali untuk wanita berpayudara kecil.

"Namun, salah satu jenis bra yang paling bisa diandalkan adalah bra strapless atau multiway, yang praktis, selalu menunjang bentuk payudara dan nyaman," paparnya.

Secara rinci, berikut jenis-jenis bra dan fungsinya.

1. Balconette

Bra balconette Bra balconette

Tipe bra ini paling populer. Balconette memiliki bentuk cup bulat dan cakupan yang baik. Namun, kurang menutupi payudara dengan penuh dibandingkan bra jenis full cup.

Balconett tersedia dalam versi dilengkapi padding atau tanpa pandding.

Jenis bra ini seringkali dilengkapi oleh tali yang lebih lebar daripada jenis bra lainnya, dengan bentuk tali yang menghiasi di sekitar sisi cup.

Balconette sangat cocok bagi sebagian besar wanita dengan berbagai bentuk payudara. Tapi, jenis bra ini sangat ideal untuk bentuk payudara lebih besar.

2. T-shirt

Bra T-shirt Bra T-shirt

Jenis bra ini cocok digunakan untuk aktivitas harian. Bentuk bra jenis ini biasanya tidak akan "tercetak" di balik pakaian sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Bra T-shirt memiliki bentuk yang cenderung empuk ringan dan dapat menyokong bentuk payudara. Bra jenis ini dari merek berkualitas umumnya permukaannya bebas jahitan.

Inilah mengapa jenis bra ini ideal untuk pemakaian sehari-hari dan cocok untuk sebagian besar ukuran payudara.

Namun, bagi pemilik payudara besar, sebaiknya gunakan jenis bra ini dalam versi tanpa padding untuk menghidari gangguan pada leher.

3. Plunge

Bra Plunge Bra Plunge

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com