Kompas.com - 06/08/2018, 10:45 WIB
ilustrasi pakaian dalam grinvaldsilustrasi pakaian dalam

KOMPAS.com - Memakai jenis bra yang tepat akan menentukan kenyamanan, daya sokong payudara, bahkan kesehatan tulang belakang.

Menurut juru bicara Figeleaves, merek pakaian dalam ternama dari Inggris, bra dengan full cup paling cocok untuk wanita dengan payudara besar. Sedangkan bra tanpa tali untuk wanita berpayudara kecil.

"Namun, salah satu jenis bra yang paling bisa diandalkan adalah bra strapless atau multiway, yang praktis, selalu menunjang bentuk payudara dan nyaman," paparnya.

Secara rinci, berikut jenis-jenis bra dan fungsinya.

1. Balconette

Bra balconette Bra balconette

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tipe bra ini paling populer. Balconette memiliki bentuk cup bulat dan cakupan yang baik. Namun, kurang menutupi payudara dengan penuh dibandingkan bra jenis full cup.

Balconett tersedia dalam versi dilengkapi padding atau tanpa pandding.

Jenis bra ini seringkali dilengkapi oleh tali yang lebih lebar daripada jenis bra lainnya, dengan bentuk tali yang menghiasi di sekitar sisi cup.

Balconette sangat cocok bagi sebagian besar wanita dengan berbagai bentuk payudara. Tapi, jenis bra ini sangat ideal untuk bentuk payudara lebih besar.

2. T-shirt

Bra T-shirt Bra T-shirt

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.