Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burberry Ganti Logo dan Monogram, Lebih Simpel dan Modern

Kompas.com - 06/08/2018, 14:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Bustle

KOMPAS.com - Di bawah arahan mantan direktur kreatif Givenchy yang baru, Riccardo Tisci, Burberry mulai menunjukkan pembaruan. 

Dilansir dari Bustle, identitas baru Burbery kini dibuat lebih modern. Monogram baru ini menampilkan “T” oranye-merah di tengah “B”. Cetakan T dan B tersebut membentuk pola berulang.

Bukan itu saja. Nama Burberry juga mendapatkan tampilan baru. Dulu, logo ditulis dalam font serif, dan kini ditulis dengan font sans serif, sehingga tampak lebih modern.

Menurut unggahan Instagram Tisci, logo dan monogram itu dibuat oleh Peter Saville, seniman asal Inggris yang familiar dengan label-label high end.

“Peter adalah salah satu seniman jenius. Saya sangat senang bekerja sama untuk membayangkan kembali bahasa visual baru untuk rumah mode ini,” kata Tisci tentang logo tersebut, menurut cuit Burberry.

Ada pun keputusan perubahan ini dibuat tepat setelah lima bulan Tisci mengambil alih posisi Christopher Bailey direktur kreatif Burberry. 

Ini juga pertama kalinya, seteah hampir dua dekade, Burberry mengubah logo. Tisci pun tampak sangat bersemangat soal perubahan logo ini. 

Dia mengunggah screenshot percakapan email antara Saville dan dirinya sendiri tentang desain logo baru. Tisci mengaku menyukai semua perubahan, mulai dari warna hingga tulisan.

Percaya atau tidak, "T" dalam desain "TB”, bukanlah untuk Tisci. Desain tersebut terinspirasi  logo dari 1908 dan monogram Thomas Burberry yang dia temukan di arsip. 

Kendati demikian, belum ada kabar pasti apakah logo dan monogram ini hadir dalam koleksi terbaru Burberry dalam waktu dekat. 

Namun, penting untuk diketahui, kemungkinan besar logo dan monogram ini akan bertahan selama beberapa dekade. Apalagi, logo sebelumnya juga bertahan sekitar 20 tahun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bustle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com