Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Jordan 1 Edisi "Sports Illustrated", Saksi Kisah "A Star Is Born"

Kompas.com - 07/08/2018, 18:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Di antara sederetan rencana peluncuran sneaker Air Jordan 1 versi terbaru, edisi khusus "Sports Illustrated" menjadi salah satu yang paling dinanti.

Varian ini mengambil inspirasi dari momen pertama wajah Michael Jordan menghiasi sampul majalah olahraga itu, di masa dia menjadi rookie dalam kompetisi NBA.

Baca juga: Sneaker Air Jordan 1 x Vogue Dijual Seharga Rp 3,2 Juta

Pada sampul majalah Sports Illustrated tahun 1984 itu, terlihat gambar Jordan melompat untuk menjaringkan bola, di tengah kepungan pemain klub Bucks, Milwaukee.

Berangkat dari foto sampul itu, sneakers Air Jordan ini pun akan menggunakan warna-warna khas putih, hitam, dan merah, dari serangan Bulls, Chicago.

Baca juga: Unik, Ada Pesan Tersembunyi di Balik Air Jordan 1 Ini

Satu hal yang menarik perhatian adalah, sepatu tersebut akan dibekali dengan swoosh rajut dengan kombinasi warna hijau berbingkai garis merah.

.VIA STOREBYJC .

Lambang Nike pada bagian samping sepatu itu ternyata mengambil inspirasi dari list bagian samping pada jersey para pemain Bucks yang mengawal Jordan dalam foto cover tersebut.

Sebagai tambahan, pada bagian dalam "collar" di pergelangan kaki disematkan tulisan "A Star Is Born", sama seperti kata-kata yang menghiasi sampul majalah yang sama.

Termasuk, tersemat tulisan Dec 10, 1984, yang menjadi tanggal penerbitan majalah edisi tersebut.

Baca juga: Jordan Tak Perpanjang Kontrak dengan Kawhi Leonard, Apa Sebabnya?

Namun, seperti diberitakan laman hotnewhiphop, hingga saat ini belum diperoleh tanggal pasti, kapan sneakers Air Jordan 1 High OG "Sports Illustrated" alias "A Star Is Born" akan meluncur ke publik.

.VIA STOREBYJC .

Sejumlah rumor yang beredar menyebutkan, sepatu ini akan mulai dijual pada musim liburan 2018, dengan harga 160 dollar AS.

Jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, maka harga sepatu itu kira-kira akan mencapai Rp 2,3 juta. 

Baca juga: Jordan Memasuki Dunia Sepakbola dengan Gandeng PSG?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com