Kompas.com - 07/08/2018, 18:00 WIB
Air Jordan 1 versi terbaru, edisi khusus Sports Illustrated. VIA STOREBYJCAir Jordan 1 versi terbaru, edisi khusus Sports Illustrated.

KOMPAS.com - Di antara sederetan rencana peluncuran sneaker Air Jordan 1 versi terbaru, edisi khusus "Sports Illustrated" menjadi salah satu yang paling dinanti.

Varian ini mengambil inspirasi dari momen pertama wajah Michael Jordan menghiasi sampul majalah olahraga itu, di masa dia menjadi rookie dalam kompetisi NBA.

Baca juga: Sneaker Air Jordan 1 x Vogue Dijual Seharga Rp 3,2 Juta

Pada sampul majalah Sports Illustrated tahun 1984 itu, terlihat gambar Jordan melompat untuk menjaringkan bola, di tengah kepungan pemain klub Bucks, Milwaukee.

Berangkat dari foto sampul itu, sneakers Air Jordan ini pun akan menggunakan warna-warna khas putih, hitam, dan merah, dari serangan Bulls, Chicago.

Baca juga: Unik, Ada Pesan Tersembunyi di Balik Air Jordan 1 Ini

Satu hal yang menarik perhatian adalah, sepatu tersebut akan dibekali dengan swoosh rajut dengan kombinasi warna hijau berbingkai garis merah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

.VIA STOREBYJC .

Lambang Nike pada bagian samping sepatu itu ternyata mengambil inspirasi dari list bagian samping pada jersey para pemain Bucks yang mengawal Jordan dalam foto cover tersebut.

Sebagai tambahan, pada bagian dalam "collar" di pergelangan kaki disematkan tulisan "A Star Is Born", sama seperti kata-kata yang menghiasi sampul majalah yang sama.

Termasuk, tersemat tulisan Dec 10, 1984, yang menjadi tanggal penerbitan majalah edisi tersebut.

Baca juga: Jordan Tak Perpanjang Kontrak dengan Kawhi Leonard, Apa Sebabnya?

Namun, seperti diberitakan laman hotnewhiphop, hingga saat ini belum diperoleh tanggal pasti, kapan sneakers Air Jordan 1 High OG "Sports Illustrated" alias "A Star Is Born" akan meluncur ke publik.

.VIA STOREBYJC .

Sejumlah rumor yang beredar menyebutkan, sepatu ini akan mulai dijual pada musim liburan 2018, dengan harga 160 dollar AS.

Jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, maka harga sepatu itu kira-kira akan mencapai Rp 2,3 juta. 

Baca juga: Jordan Memasuki Dunia Sepakbola dengan Gandeng PSG?


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.