Kompas.com - 09/08/2018, 11:16 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Apa yang biasa kamu lakukan di akhir pekan?

Ternyata ada kebiasaan tertentu yang sering dilakukan para orang sukses di akhir pekan. Pakar manajemen waktu, Laura Vanderkam mengungkapkan hal-hal yang bisa dilakukan untuk akhir pekan yang produktif dan restoratif.

Hal itu diungkapkannya dalam bukunya yang berjudul "Apa yang Dilakukan Para Orang Sukses Sebelum Sarapan (What Successful People Do Before Breakfast)".

1. Melatih skill baru

Ilustrasi foto aktivitas bermain gitarshironosov Ilustrasi foto aktivitas bermain gitar
Akhir pekanmu harus berbeda dari hari kerja. Jadi, cobalah lakukan hal-hal berbeda yang tidak kamu lakukan di hari kerja.

Dalam bukunya, Vanderkam mencontohkan kebiasaan celebrity chef Marcus Samuelsson bermain sepak bola, koresponden televisi Bill McGowan memotong kayu bakar, serta arsitek Rafael Vinoly bermain piano.

Melakukan hal berbeda akan membuat pikiran dan tubuh kita terpulihkan kembali dari stres yang melanda di hari kerja.

Kamu juga bisa melakukan olahraga kesukaan pada Sabtu atau Minggu.

2. Merencanakan sesuatu

Ilustrasi menulis.SHUTTERSTOCK Ilustrasi menulis.
Pada kehidupan yang penuh distraksi saat ini, penting bagi kita membuat perencanaan. Tanpa perencanaan yang disusun, kita akan melalui hari-hari dengan kegiatan tak berfaedah, seperti menonton televisi atau bermain internet. Perencanaan tersebut bisa kamu lakukan di akhir pekan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.