Kompas.com - 09/08/2018, 11:37 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle menaiki kereta kencana Ascot Landau setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor. AFP PHOTO/POOL/AARON CHOWNPangeran Harry dan Meghan Markle menaiki kereta kencana Ascot Landau setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.

KOMPAS.com - Gaya riasan alami yang dipilih Meghan Markle di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry pada Mei lalu memang menuai banyak pujian.

The Duchess of Sussex bahkan memilih tidak menutupi bintik-bintik (freckles) di wajahnya dengan foundation dan bedak tebal.

Pada hari bahagianya itu, Meghan mempercayakan Daniel Martin sebagai penata riasnya. Ternyata, ia yang memunculkan ide untuk tetap menampilkan bintik-bintik di wajah wanita 37 tahun tersebut.

Nyatanya memang kecantikan Meghan tetap terpancar walau ia memilih gaya riasan natural. Pangeran Harry pun ternyata sangat puas dengan hasilnya.

"Setelah upacara, Harry terus mengucapkan terima kasih. Dia berterima kasih padaku karena membuat Meghan tampil apa adanya," ucap Martin yang juga menjadi brand ambassador Dior ini.

Baca juga: Ulang Tahun, Meghan Markle Pakai Kacamata Berlapis Emas

Lalu, bagaimana cara Martin membuat Meghan tampil cantik di momen pernikahannya?

Untuk menjaga agar foundation yang dipakai Meghan terlihat ringan dan tak berlebihan, terutama saat sesi foto pernikahan, Martin tidak menggunakan highlighter berlebihan.

"Hal terakhir yang kita inginkan adalah terlihat cantik saat foto pernikahan. Semua orang pasti ingin terlihat seperti diri sendiri dalam versi terbaiknya," paparnya.

Martin mengaku hanya menggunakan beberapa produk andalannya untuk Meghan.

Ia mengawali riasan Meghan dengan menggunakan toner. Menurutnya, persiapan sebelum merias sangat penting.

"Kulit harus netral sehingga riasan dapat menempel sempurna,"

Setelah itu, ia mengaplikasikan pelembab untuk melembutkan kulit, terutama untuk mengatasi dry patch di wajah Meghan.

Produk yang dipakai Martin memang kosmetik premium semua, seperti Dior dan juga Honest Beauty.

Baca juga: Karena Skincare adalah Investasi...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.