Kompas.com - 10/08/2018, 11:27 WIB
Presiden Jokowi dan Ketum MUI Maruf Amin tiba di Gedung Djoang 45, Jumat (10/8/2018). Keduanya akan bersama-sama menuju gedung KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres. KOMPAS.comPresiden Jokowi dan Ketum MUI Maruf Amin tiba di Gedung Djoang 45, Jumat (10/8/2018). Keduanya akan bersama-sama menuju gedung KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memilih gaya kasual, dengan kemeja putih, celana hitam, dan sneakers saat mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Namun, ada satu yang menarik dari penampilan kasual Jokowi kali ini. 

Kemeja putih yang biasa dia pakai dan menjadi "trademark" sejak dia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo kali ini terlihat berbeda.

Baca juga: Jokowi: Jadikan Pemilu 2019 Ajang Demokrasi, Bukan Perang dan Permusuhan

Pada bagian dada tersemat cetakan sablon dengan ornamen floral dekoratif, serta siluet yang menggambarkan gerakan khas Jokowi, berjalan sambil menggulung lengan baju. 

Cetakan kata-kata dekoratif berwarna hitam itu bertulis "Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata".

Tiga kata-kata itu menjadi slogan Jokowi dengan pasangannya, Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Selain kemeja, Jokowi pun setia dengan sneakers lokal, NAH Project, Yoga Flexnit v2.0.

Baca juga: 7 Sneakers Jokowi yang Mencuri Perhatian

Kepada Kompas.com, CEO dan founder NAH Project Rizky Arief Dwi Prakoso mengaku turut senang, karena sneakers NAH kembali dipilih Jokowi untuk momen penting ini.

"Kalau sekali digunakan, mungkin bisa diartikan lain, tapi Pak Jokowi sudah pakai sneakers NAH pada beberapa kesempatan," kata Rizky.

"Ini menandakan Pak Jokowi memang suka dengan kualitas dari sneakers NAH Project," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.