Empat Tahap Mengaplikasikan Foundation ala Profesional - Kompas.com

Empat Tahap Mengaplikasikan Foundation ala Profesional

Kompas.com - 10/08/2018, 18:10 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

KOMPAS.com - Bagi kamu yang senang menggunakan makeup, pasti memahami betul pentingnya dasar alias base makeup.

Dasar makeup yang baik tentunya akan membuat tampilan semakin terlihat sempurna dan kosmetik yang dipakai selanjutnya bisa menempel dengan baik.

International makeup artist sekaligus ambassador Max Factor UK, Caroline Barnes berbagi tipsnya. Setidaknya ada empat tahap pengaplikasian foundation yang tepat.

1. Pastikan wajah terkena cahaya yang cukup

Idealnya, ruangan kita dandan mendapat cukup cahaya matahari. Namun jika tidak, pastikan ada lampu atau sumber cahaya lainnya yang menerangi langsung ke bagian wajahmu.

2. Wajah dalam kondisi lembab

Pastikan wajahmu terhidrasi dengan baik. Tidak hanya rutin mengaplikasikan krim siang, tapi juga memastikan kulit wajah terus lembab dan siap menerima produk-produk makeup. Wajah yang lembab adalah kunci makeup yang lebih awet dan sempurna.

3. Gunakan tangan

Gunakan tangan untuk mengaplikasikan foundation ke seluruh bagian wajah, seperti halnya kamu mengaplikasikan pelembab.

Jika menginginkan tampilan natural, gunakan sedikit foundation. Namun jika ingin full coverage atau daya tutup yang lebih luas, gunakan dengan jumlah yang lebih banyak.

Barnes mengatakan dirinya selalu mengatakan, "alat" terbaik untuk mengaplikasikan makeup adalah tangan sendiri. Dengan menggunakan tangan, tampilan foundation pada wajah juga akan terlihat lebih alami.

4. Meratakan foundation

Ratakan foundation di seluruh permukaan wajah menggunakan brush atau kuas. Mulailah dari bagian tengah wajah.

Tahapan ini akan membuat warna lebih meresap ke kulit dan memastikan jumlah yang sama diaplikasikan ke setiap bagian wajah.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X