Kompas.com - 13/08/2018, 07:09 WIB
Sejumlah atlet panjat tebing melakukan latihan di arena panjat tebing Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta, Selasa (31/7/2018). Menjelang Asian Games 2018, 20 atlet cabang olahraga panjat tebing berlatih keras mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk meraih emas dan memberikan penampilan terbaik pada kompetisi olahraga terbesar negara-negara di Benua Asia itu. ANTARA FOTO/HENDRA NURDIYANSYAHSejumlah atlet panjat tebing melakukan latihan di arena panjat tebing Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta, Selasa (31/7/2018). Menjelang Asian Games 2018, 20 atlet cabang olahraga panjat tebing berlatih keras mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk meraih emas dan memberikan penampilan terbaik pada kompetisi olahraga terbesar negara-negara di Benua Asia itu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Label lokal alat-alat petualangan alam tropis Eiger mendukung penuh kiprah tim nasional panjat tebing Indonesia di Asian Games 2018.

Momentum dukungan ini dianggap tepat, karena panjat tebing merupakan salah satu dari sekian banyak cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Asian Games 2018. 

Dengan mengambil venue berkelas internasional yang baru dibangun di Jakabaring Sport City Palembang, panjat tebing pun mendapat tempat yang istimewa bagi para penggemar dan penggiat olahraga panjat tebing di Indonesia.

Kepada Kompas.com, General Manageri Marketing Eiger Harimula Muharam mengungkapkan, dukungan Eiger meliputi alat-alat perlengkapan latihan dan tanding. Hal ini dirasa sebagai suatu hal yang lumrah untuk sebuah brand dalam meng-endorse sosok atau kelompok yang membawa nama Indonesia di ajang internasional.

“Dukungan ini tentunya muncul dari persamaan visi kami yang ingin memajukan prestasi anak bangsa di ajang internasional, selain itu tentunya untuk menunjukkan kualitas produk kami kepada dunia,” ujar Harimula, Jakarta.

Di Asian Games, cabang olahraga panjat tebing melombakan dua nomor, yaitu speed climbing dan bouldering. Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga menargetkan dua medali emas di nomor speed climbing kepada timnas Indonesia yang memang sudah banyak menorehkan prestasi di ajang internasional. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.