Beda Jenis Kulit, Beda Cara Pakai Foundation

Kompas.com - 14/08/2018, 13:50 WIB
Ilustrasi memakai foundation  ValuaVitalyIlustrasi memakai foundation
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Foundation adalah tahapan kunci dari rutinitas kecantikan banyak orang. Oleh karena itu, penting untuk menemukan foundation yang tepat.

Jenis foundation amat beragam. Mulai dari foundation cair, batang, matte, dewy, hingga formula khusus jenis kulit tertentu.

Tapi, tidak hanya memilih tekstur dan warnanya, ternyata cara pengaplikasian juga berbeda-beda untuk setiap jenis kulit.

Kulit kering

Orang-orang dengan tipe kulit kering memproduksi sebum (minyak) lebih sedikit. Hal ini membuat kulit mereka lebih sulit untuk lembab

Jadi, penting bagi pemilik kulit kering untuk memilih produk yang menawarkan hidrasi lebih. Untuk kulit kering, pilihlah foundation cair, krim atau minyak.

"Ini akan dengan lembut dapat diaplikasikan pada area-area yang kasar dan memberikan efek berkilau pada kulit," ujar makeup artist Suzy Gersteintells.

Sebelum mengaplikasikan foundation, haluskan permukaan kulit terlebih dahulu menggunakan pelembab wajah.

"Rawat wajah dengan pelembab dan hydrating mask sebelum mengaplikasikan foundation," kata dia.

Untuk mendapatkan permukaan kulit wajah yang lembut, makeup artist Ashleigh Ciucci merekomendasikan pengaplikasian menggunakan jari. Sehingga, minyak yang terkandung pada jari akan menghapuskan permukaan kering di kulit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SELF
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X