Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meniti Karir Jadi "MUA" Profesional Lewat MUA Hunt 2018

Kompas.com - 14/08/2018, 18:27 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Label makeup, Make Over kembali mencari makeup artist (MUA) berbakat untuk bergabung menjadi perias di belakang panggung Jakarta Fashion Week 2019.

Brand Manager Make Over, Stephanie Lie menjelaskan, pendaftaran MUA Hunt 2018 akan dibuka mulai 14 Agustus hingga 12 September mendatang.

Delapan orang MUA berbakat akan dipilih melalui seleksi yang melibatkan tiga MUA ternama. Mereka adalah Dhirman Putra, Marlene Hariman dan Philipe Karunia.

"Tahun ini kami ingin lagi mencari MUA berbakat untuk bisa bergabung bersama kami menjadi makeup artist JFW 2019," kata Stephanie dalam konferensi pers di Rework Fx Sudirman, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Para pendaftar akan diminta untuk membuat kembali (recreate) dua model riasan wajah sesuai yang ditentukan.

Tampilan pertama, kata Stephanie, adalah tampilan natural namun cukup kompleks. Sementara tampilan kedua adalah salah satu tampilan JFW 2018.

Hasil makeup re-create tersebut kemudian harus diunggah melalui akun Instagram dan dikirim ke email Make Over.

Tak hanya untuk MUA profesional, MUA pemula pun boleh mengikuti gelaran pencarian MUA ini.

Baca juga: Anak Kuliahan Bisa Jajal Profesi Make Up Artist untuk Tambah Uang

Sementara itu, MUA Marlene Hariman sebagai salah satu juri menjelaskan, sosok yang dicari adalah seorang MUA yang memiliki orisinalitas dalam karya riasan wajahnya.

"Boleh terinspirasi tapi enggak boleh 'plek'. Rapi, teliti, biar bisa berkecimpung di dunia MUA dan jadi inspirasi untuk MUA lain," tuturnya.

Adapun juri lainnya, Dhirman Putra berharap, MUA Hunt 2018 bisa menemukan talenta-talenta baru yang bisa meramaikan industri makeup.

"Semoga kami bertiga dan Make Over bisa menemukan talenta MUA baru untuk join di acara ini biar bisa bersaing di industri fesyen atau makeup," kata Dhirman.

Salah satu pemenang MUA Hunt 2017, Ami Becks mengungkapkan bahwa ajang tersebut bisa semakin mengangkat namanya sebagai MUA.  Apalagi JFW adalah pekan mode kelas dunia.

Tawaran pekerjaan pun menurutnya semakin berdatangan, baik untuk keperluan komersial maupun pribadi.

"Kita akan lebih dikenal. Pokoknya pengalaman berharga untuk terjun ke dunia makeup internasional," ucap Ami.

Nah, apakah kamu siap jadi jawara MUA Hunt berikutnya? Informasi lengkap bisa diakses melalui http://muahunt.makeoverforall.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com