Kompas.com - 15/08/2018, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Tubuh kita membutuhkan buah sebagai sumber vitamin, mineral, antioksidan dan juga serat.

Pada dasarnya buah bisa dikonsumsi kapan saja, namun ada beberapa pakar yang menyebut bahwa memilih waktu yang tepat untuk makan buah bisa memaksimalkan manfaatnya.

Waktu terbaik

1. Pagi hari

Makan buah di pagi hari dan konsumsi segelas air ketika perut masih kosong dianggap sebagai waktu terbaik mengkonsumsi buah.

Sebab, ketika makan buah dengan perut kosong, sistem pencernaan akan mampu memproses buah dengan baik dan tubuh mampu secara maksimal menyerap nutrisi yang terkandung.

Beberapa buah baik dimakan sebelum sarapan, di antaranya nanas, melon, pisang, anggur, berry, pir, mangga, pepaya, dan apel.

2. Di antara dua waktu makan

Konsumsi buah di antara dua waktu makan adalah kebiasaan yang baik karena pada waktu tersebut sistem pencernaan bekerja dengan cepat dan mengeluarkan beberapa enzim berbeda.

Jadi, pada waktu tersebut buah akan lebih mudah dicerna sehingga nutrisi, gula sederhana dan serat yang ada dalam buah akan lebih mudah diserap tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.