Kenali, 6 Kesalahan di Medsos yang Bikin Rusak Hubungan

Kompas.com - 20/08/2018, 19:07 WIB
. Getty Images/iStockphoto.

KOMPAS.com - Instagram, Facebook, Twitter, maupun Snapchat adalah media sosial yang bagus dan berguna untuk membuat orang-orang tetap terhubung, meski berada di tempat dan waktu yang berbeda sekalipun.

Namun, ada hal yang perlu dicermati agar segala kebaikan dari media sosial tidak lantas berdampak buruk bagi kehidupan nyata.

Kesalahan tertentu di media sosial dapat merusak hubungan. Mengidentifikasi dan menghindari kesalahan tersebut tentu amat membantu untuk menjaga kelestarian hubungan.

1. Tak meminta ijin sebelum mengunggah foto atau video

Orang-orang terbiasa berbagi momen dalam hidup mereka melalui foto dan video di jejaring media sosial.

Disadari atau tidak, pada saat yang sama, tak jarang ada kepentingan orang lain di dalam material yang akan diunggah tersebut.

Baca juga: Art Gram, Pameran Foto dari 5 Akun Instagram Paling Nyeni..

Kamu tentu tidak ingin seorang teman atau anggota keluarga mengunggah gambar tanpa persetujuan bukan? Jika iya, mengapa pula kamu melakukan hal yang sama kepada orang lain?

Maka, akan sangat baik jika kita menyempatkan diri untuk meminta ijin saat akan mengunggah foto, termasuk ketika akan memberi tag.

Tips ini akan membuat kita menjaga hubungan baik dengan kawan dan kerabat, tanpa harus membuat mereka kesal.

2. Membagi informasi berlebihan

Sesuai dengan namanya, media sosial adalah milik publik. Ini bukan lahan yang rahasia atau pun ranah personal yang serba tertutup.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber 360nobs
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X