Minum Susu Saat Sarapan Jaga Gula Darah Tetap Rendah

Kompas.com - 21/08/2018, 09:39 WIB
Ilustrasi susu almond bhofack2Ilustrasi susu almond

KOMPAS.com - Apa yang diasup oleh penyandang diabetes atau diabetesi sangat penting untuk diperhatikan. Makanan yang tidak membuat gula darah cepat naik lebih direkomendasikan. Salah satunya adalah konsumsi susu ketika sarapan.

Penelitian terbaru menyebutkan, minum susu di pagi hari dapat menjaga kadar glukosa darah sepanjang hari.

Susu yang disarankankan adalah susu tinggi protein. Susu boleh dikonsumsi bersama dengan sereal.

Dalam penelitian ini yang diterbitkan dalam Journal of Dairy Science para peneliti membandingkan efek konsumsi susu tinggi protein pada kadar gula darah setelah sarapan dan makan kedua.

Hasil riset menemukan, konsumsi minuman protein whey dan kasein, yang secara alami ditemukan dalam susu, dapat melepaskan hormon lambung pertama yang memperlambat pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang.

Ketua peneliti Douglas Goff, menyebutkan strategi pengaturan pola makan yang tepat sangat penting untuk mengatasi penyakit metabolik seperti diabetes yang saat ini terus meningkat.

Penelitian Goff ini dilakukan dalam metode random, double-blind, dan terkontrol, sehingga hasilnya cukup akurat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X