7 Tips Bikin Celana Jins Murah Terlihat Mahal

Kompas.com - 21/08/2018, 14:10 WIB
Celana jinsShutterstock Celana jins

KOMPAS.com - Jika kamu benar-benar mengerti tips berikut ini, maka jins murah sekalipun bakal terlihat 10 kali lebih mahal dari harga sebenarnya.

Yang kamu perlukan hanyalah memahami dan menerapkan hal yang tepat agar celana kesayangan yang tak mahal itu terlihat lebih berkelas. 

1. Hindari kebiasaan mencuci secara berlebihan 

Semakin jarang celana jins dicuci, maka akan semakin baik pula kondisi celana itu. Material jins yang jarang dicuci akan tetap bertahan seperti potongan asalnya, dan warnanya pun menjadi awet.

Jadi, sebisa mungkin hindari pencucian jins kecuali memang benar-benar diperlukan. Misalnya, karena terkena noda atau berbau tak sedap. 

Perlu pula dipahami, jins murah biasanya sangat mudah memudar.

Baca juga: Celana Jins Model Terbalik Ini Dibanderol Rp 7 Juta

Jadi saat mencuci pun hindarilah mesin pengering otomatis. Biarkan jins mengering secara natural agar tidak berubah bentuk. 

2. Kenakan sabuk 

Meskipun jins yang kamu kenakan fit sempurna di badan, namun jangan pernah melupakan ikat pinggang.

Sebab, kamu bisa menyempurnakan penampilan dengan ikat pinggang. Pilihnya sabuk kulit sehingga celana jins mu pun bisa "naik kasta".

3. Pilih jins yang tidak stretch

Celana jins stretch murah, semakin meregang akan semakin tipis dan kendur. Hal ini berbeda dengan kualitas jins mahal.

Jadi, jika pun terpaksa membeli jins murah, maka akan sangat baik jika kamu memilih bahan yang berkandungan katun di atas 90 persen.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X