Perawatan Wajah Pria, Apa Produknya?

Kompas.com - 23/08/2018, 15:07 WIB
Ilustrasi pria memakai pelembapJupiterimages Ilustrasi pria memakai pelembap

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa bilang pria tidak perlu merawat kulit dan wajah? Perhatikanlah bahwa cowok-cowok yang bersih, rapi, dan wangi --bukan genit-- lebih disukai wanita.

Ingatlah juga bahwa David Beckham, Cristiano Ronaldo, atau Neymar Jr bisa jadi tidak seganteng itu kalo tidak merawat wajah dan kulitnya.

Nah, masalahnya banyak pria menganggap merawat diri adalah sesuatu yang tidak macho dan merepotkan. Padahal perawatan wajah pria tidak harus dilakukan serumit super model, atau tidak perlu mengikuti 10 tahapan ala bintang-bintang Korea.

Masalah lainnya adalah, banyak pria tidak tahu harus menggunakan produk atau merek perawatan apa yang tepat untuk dirinya. Tentu banyak di antara kamu yang tidak ingin masuk toko kosmetik lalu celingukan tidak tahu apa yang harus dibeli kan?

Untuk itulah The Body Shop menghadirkan rangkaian produk perawatan dan grooming untuk pria yang mudah digunakan sekaligus beraroma maskulin menyegarkan.

Produk-produk ini adalah pembersih dan pelembap wajah, serta keperluan bercukur bagi mereka yang suka berpenampilan licin, atau produk perawatan kumis dan janggut bagi yang suka memanjangkan bulu-bulu di wajahnya. Sederhana kan?

Baca juga: Pria Juga Perlu Perawatan Wajah, Apa Alasannya?

Produk pertama adalah pembersih muka Guarana & Coffee Energizing Cleanser. Gel untuk mencuci muka ini diperkaya dengan lidah buaya, biji guarana dari Brazil, dan biji kopi dari Ethiopia yang berfungsi tidak hanya membersihkan kulit, tapi membuatnya segar kembali.

Kita bisa menggunakan pembersih ini dua kali sehari, yaitu pagi sebelum beraktivitas, dan malam setelah melakukan aktivitas seharian.

Setelah cuci muka dan mengeringkannya, kulit wajah kita memerlukan pelembab. Untuk keperluan ini The Body Shop menyediakan dua pilihan. Yang pertama adalah Guarana & Coffee Energizing Moisturiser untuk semua jenis kulit, dan yang kedua Green Tea & Lemon Mattifying Moisturiser untuk kulit kombinasi dan berminyak.

Yang pertama akan meninggalkan kesan kulit yang segar dan terasa "bersemangat", sedangkan yang kedua dikhususkan untuk membuat kulit sehat, adem, dan mencegah terlihat berminyak, berkat kandungan teh hijau dari Jepang dan lemon dari Italia.

Baca juga: Perawatan Wajah Pria Tak Cukup Hanya Cuci Muka

Bercukur... atau tidak?

Seperti disebut di atas, selain pembersih dan pelembab, The Body Shop juga menyediakan produk untuk bercukur, berupa krim cukur Maca Root & Aloe Shaving Cream. Krim ini digunakan dengan mengusapkannya pada wajah yang telah dibasahi air untuk menghasilkan busa-busa lembut. Lalu kita siap bercukur.

Setelah selesai, kita bisa menggunakan Maca Root & Aloe Calming Post Shave Water Gel untuk meringankan iritasi dan membuat kulit terasa segar. Gel ini akan terasa dingin dan menenangkan saat diaplikasikan ke kulit yang habis bercukur.

Seperti namanya, produk ini menggunakan maca root dari Peru dan lidah buaya dari Meksiko yang bisa membantu mengurangi iritasi dan kemerahan, serta meniadakan rasa gatal.

Namun bagi mereka yang ingin memelihara kumis atau janggutnya, ada juga produk kekinian berupa pelembab khusus bulu wajah bernama Cedar & Sage Conditioning Beard Oil yang ringan dan tidak lengket, sekaligus bisa melembutkan dan melembapkan kulit.

Produk dengan wangi kayu-kayuan (woody) ini mengandung tiga macam minyak esensial yaitu cedar (aras), sage, dan clove atau cengkeh. Kumis dan janggut yang dirawat dengan pelembap ini akan tampak berkilau dan wangi.

Baca juga: Berarti Bagi Sesama, Kisah Anita Roddick dan Perempuan di Kathmandu

Menurut The Body Shop, semua produk ini diperkaya dengan bahan baku yang didapatkan dari Community Trade yang merupakan kerjasama dengan petani di seluruh dunia untuk menghasilkan produk yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Selain itu, seperti yang selalu dikampanyekan The Body Shop, produk-produk ini tidak menggunakan hewan sebagai bahan uji coba. Namun telah diuji oleh para pria, alias tested on men not animals.

Dengan produk-produk ini perawatan wajah untuk pria jadi simpel, tidak repot, sekaligus maskulin.



Close Ads X