Alasan Jokowi Pilih 'Sneakers' Sebagai Alas kaki

Kompas.com - 27/08/2018, 09:43 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengenakan sepatu milik NAH project asal Bandung dalam acara makan malam bersama sejumlah ketua parpol, Senin (23/7/2018) malam. Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo saat mengenakan sepatu milik NAH project asal Bandung dalam acara makan malam bersama sejumlah ketua parpol, Senin (23/7/2018) malam.

KOMPAS.com - Bukan hanya memberi tampilan kasual, sneakers juga menjadi alas kaki yang mampu memberi kenyamanan pemakainya.

Maka tak heran jika alas kaki yang identik dengan generasi milenial ini menjadi favorit sejuta umat, termasuk Presiden Joko Widodo.

Presiden seringkali tertangkap kamera mengenakan sepatu jenis sneakers, misalnya saat melakukan kunjungan kerja ke Papua atau saat mengendarai motor sambil berboncengan dengan Ibu Negara Iriana.

Jokowi juga tertangkap kamera memakai sneakers saat menghadiri peresmian Bendungan Tanju di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Bahkan, Jokowi pun masih memakai sneakers hitam-putih saat jamuan santap malam bersama enam ketua umum partai politik pendukungnya dalam Pilpres 2019 di Istana Presiden Bogor, Senin (23/7/2018).

Baca juga: 7 Sneakers Jokowi yang Mencuri Perhatian

Sepatu kasual yang paling digemari anak muda ini seringkali dipadukan Jokowi dengan busana  formal maupun busana santai, seperti jins dan kaus.

Lalu, apa alasan Jokowi memilih sneakers sebagai alas kaki 'wajib' saat beraktivitas?

Lewat video blog berdurasi 1 menit 45 detik dengan judul "Cerita Sneakers" yang diunggah lewat akun instagram resminya, Presiden Republik Indonesia ke- 7 ini memaparkan alasan dirinya begitu 'menggilai' sneakers.

"Saya senang memakai sneakers, karena, selain enak dipakai, juga ringan. Sehingga, kita lebih lincah, lebih gesit," kata Jokowi dalam videonya yang diunggah, Minggu (26/8/2018).

Menurutnya, sneakers mempermudah dirinya saat harus melakukan kunjungan kerja ke desa-desa. Termasuk, saat harus turun ke sawah atau meninjau waduk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X