Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2018, 18:13 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Eyeliner menjadi salah satu produk mata yang menjadi andalan banyak orang untuk membuat tampilan mata menjadi lebih cantik.

Apalagi bagi mereka yang memiliki mata kecil, penggunaan eyeliner bisa membuat mata tampak lebih besar.

Beauty influencer Titan Tyra menjadi salah satu perempuan yang sejak lama menggunakan mengandalkan eyeliner untuk menunjang penampilannya.

Beauty influencer Titan Tyra dalam peluncuran kolaborasi brow definer dan eyelinernya bersama SASC di Neo Soho Mall, Jakarta, Selasa (28/8/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Beauty influencer Titan Tyra dalam peluncuran kolaborasi brow definer dan eyelinernya bersama SASC di Neo Soho Mall, Jakarta, Selasa (28/8/2018).
"Mataku kan lebih pendek, jadi bulat kayak hamster. Dari kecil aku sudah pakai (eyeliner) untuk memanjangkan mata," kata Titan.

Hal itu diungkapkannya pada acara peluncuran shade ke-10 lip liquid serta produk mata dan alis SASC di Common Grounds, Neo Soho Mall, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Titan berkolaborasi dengan SASC meluncurkan brow definer dan magic eyeliner definer.

Meski menjadi salah satu produk mata yang diandalkan banyak orang, namun tak sedikit yang masih salah mengaplikasikan eyeliner.

Titan menuturkan, salah satu kesalahan umum yang banyak dilakukan ketika mengaplikasikan eyeliner adalah garis yang tidak lurus dan patah-patah.


Untuk mengantisipasinya, Titan menyarankan agar eyeliner digambar satu garis langsung.

"Caranya, saat menggambar harus satu garis langsung. Enggak boleh sedikit demi sedikit karena akan jadi keriting garisnya," ucap Titan.

Selain itu, ia menyarankan agar menggambar garis eyeliner dimulai dari bagian luar.

"Mulai dari ujung mata, gambar dulu angle ke atas baru pelan-pelan masuk ke inner corner mata," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com