Kompas.com - 29/08/2018, 14:18 WIB
Ilustrasi garam untuk kecantikan PaulGrecaudIlustrasi garam untuk kecantikan
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Mungkin selama ini garam yang kita pakai hanya sebatas untuk menambah cita rasa pada masakan saja. Tetapi tahukah kamu kalau garam laut juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan tubuh? Ya, tak terkecuali sebagai perawatan alami untuk wajah.

Sudah mencoba produk perawatan wajah ini-itu, tapi belum kunjung mendapat hasil yang optimal? Kali ini, tidak ada salahnya mencoba cara alami untuk mempercantik kulit wajah – yaitu dengan garam laut.

Kandungan mineral magnesium, kalium, natrium, serta kalsium yang tinggi membuat garam diyakini ampuh untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Baca juga: Manfaat Air Garam untuk Kecantikan

Beberapa tips berikut ini bisa kamu contek untuk mencoba perawatan wajah dengan garam di rumah.

1. Masker wajah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi memakai maskerGeorge Doyle Ilustrasi memakai masker
Saat stok masker di rumah sudah mulai menipis, tidak perlu buru-buru beli yang baru. Kamu bisa memanfaatkan persediaan garam di dapur sebagai masker wajah alami. Untuk memaksimalkan hasilnya, coba campurkan garam laut bersama bahan alami lainnya, seperti madu.

Baik garam maupun madu, memiliki sifat antiradang yang bagus untuk meredakan iritasi dan jerawat yang membandel. Tidak hanya itu, produksi minyak di kulit wajah juga jadi lebih seimbang sekaligus mampu melembabkan area wajah yang kering.

Kamu bisa mencampurkan dua sendok teh garam laut yang telah ditumbuk halus, dengan empat sendok teh madu sampai tekstur keduanya berbentuk seperti pasta.

Selanjutnya, oleskan ke wajah secara merata tapi hindari area mata. Diamkan masker hingga mengering sekitar 10-15 menit. Setelah itu, bilas dan lanjutkan perawatan wajah seperti biasa.

Baca juga: Seberapa Penting Rutin Memakai Masker Wajah?

2. Toner wajah

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.