Kompas.com - 29/08/2018, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobi mengoleksi barang bermerek (branded) ternyata sangat potensial untuk dijadikan investasi. Misalnya, produk tas branded edisi terbatas.

Founder Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan mengatakan, harga tas-tas branded bahkan bisa lebih mahal ketika dijual dalam kondisi tertentu.

"Chanel yang vintage dulu belinya kisaran Rp 10 jutaan, sekarang bisa jual Rp 18-20 juta. LV Noé yang tahun-tahun lama juga punya nilai jual yang bagus padahal sudah dipakai bertahun-tahun," ujar Marisa pada konferensi pers di Main Atriun Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Namun, harga jual tas bermerek menurutnya sulit diprediksi dan bukan berarti tanpa risiko.

Hal yang terpenting adalah menjaga barang bermerek tersebut agar tetap dalam kondisi bagus. Misalnya, membuat koleksi tas tetap awet dengan perlengkapan yang ada. Mulai dari silica gel, spa, bag organizer, dan lainnya.

"Seperti itu lebih mudah untuk menjaga kerapian barang-barang tersebut. Yang penting kualitas terjaga," tuturnya.

Founder Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan, Artis Natasha Dewanti, Artis Dimas Back, serta Promotor budaya Renitasari Adrian pada konferensi pers Irresistible Bazaar di Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Founder Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan, Artis Natasha Dewanti, Artis Dimas Back, serta Promotor budaya Renitasari Adrian pada konferensi pers Irresistible Bazaar di Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).
Pada kesempatan yang sama, promotor budaya Renitasari Adrian juga memiliki cara khusus untuk merawat tas bermerek koleksinya. Misalnya, menjaga suhu ruang penyimpanannya tetap terjaga.

Biasanya, kata dia, saat bepergian ke luar kota cukup lama ia akan menitipkan pada orang rumahnya untuk secara berkala mematikan dan menyalakan pendingin ruangan.

"Mengatur suhu AC biar barang-barang itu enggak rusak. Selain dilakukan juga seperti memasukkan silica gel," kata dia.

Adapun Artis Natasha Dewanti pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan terhadap koleksi tas Miu Miu miliknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.