Kompas.com - 30/08/2018, 05:05 WIB
Ilustrasi traveling ShutterstockIlustrasi traveling

KOMPAS.com - Punya sahabat yang telah lama saling mengenal memang menyenangkan. Suka dan duka telah biasa kita alami bersama.

Bahkan, apapun yang terjadi, rasanya hampir tak ada konflik yang bisa merusak keakraban yang telah lama terjalin ini.

Tapi, coba ajak mereka untuk melakukan perjalanan bersama. Apakah keakraban kita masih bisa teruji?

Ada pepatah yang mengatakan 'tidak ada cara yang paling tepat untuk mengetahui apakah kita menyukai atau membenci seseorang selain mengajaknya bepergian bersama'.

Yah, melakukan perjalanan atau traveling bersama teman bisa menjadi pengalaman epik dalam hidup kita. Lewat traveling, kita juga bisa menilai kembali hubungan kita dengan sahabat.

Bagimanapun juga, kita dan sahabat-sahabat kita memiliki watak dan kepribadian yang berbeda. Hal yang wajar jika perselisihan atau konflik terjadi, terutama saat melakukan traveling.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, agar acara liburan bersama teman tetap menyenangkan, berikut hal yang harus kita lakukan untuk menghindari konflik saat berpergian bersama teman.

1. Pilih teman dengan bijak

Memilih teman yang 'salah' dan mengajaknya berlibur bersama hanya akan merusak momen yang mestinya menjadi kenangan indah.

Kita harus benar-benar memikirkan apakah teman yang kita ajak mau melakukan rencana perjalanan sesuai yang kita inginkan.

Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.