Kisah Dimas Beck dan Barang "Preloved" Bermerek

Kompas.com - 30/08/2018, 07:00 WIB
Dimas Beck saat menghadiri pagelaran tunggal perancang aksesoris Rinaldy Yunardi di Ritz Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDimas Beck saat menghadiri pagelaran tunggal perancang aksesoris Rinaldy Yunardi di Ritz Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Dimas Beck memiliki pengalaman khusus dengan barang bekas atau preloved bermerek.

Dimas mengenang dompet bermerek yang dibelinya pertama kali pada awal bekerja di usia 16 tahun.

"Sudah bisa beli barang mahal itu ada kepuasan tersendiri. Pertama kali beli dompet Bottega," kata Dimas pada konferensi pers di Main Atriun Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Dompet itu dibelinya dengan harga sekitar Rp 3 juta dan dipakai selama bertahun-tahun. Meski kondisi dompet tersebut kemudian sudah tak lagi seperti baru, namun tetap laku dijual kembali dengan harga sekitar Rp 1 juta.

Hal itu menurutnya menjadi salah satu bukti untuk tak lagi ragu menjual barang-barang bermerek. Sebab, industri preloved bermerek semakin diminati.

"Dompet itu pakainya udah lama banget sampai sudah hitam. Tapi masih ada yang mau," ucap aktor film Bukan Bintang Biasa itu.

Baca juga: Surga Barang Preloved Irresistible Bazaar Hadir Lagi di Gandaria City

Dimas juga mengaku tak gengsi membeli barang-barang bekas "preloved". Misalnya, ketika mencari kado untuk ibunya.

Apalagi, sang ibu memiliki karakter yang santai, sehingga membeli barang preloved bisa menjadi solusi untuk memiliki barang berkualitas dengan harga miring.

"Senang barang klasik juga, jadi ngapain spend ratusan juta kalau bisa kasih harga miring. Jadi, banyak solusi untuk membeli sesuatu," ucapnya.

Menurutnya, peminat barang bermerek di kalangan anak muda juga semakin meningkat. Hal itu tak terlepas dari penetrasi media sosial yang semakin masif. Apalagi, jika barang-barang bermerek tersebut digunakan oleh pesohor.

"Kayak sneakers yang lagi 'in', Balenciaga itu kan enggak murah. Awalnya saya enggak suka tapi lihat semua orang pakai lama-lama kita lihat keren juga dan jadinya beli juga," tutur Dimas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X