Kompas.com - 30/08/2018, 07:22 WIB
Selebrasi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kanan) dan pelatih Henry Saputra (kiri) usai menundukkan pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto, pada pertandingan babak semifinal nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah MahmudahSelebrasi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kanan) dan pelatih Henry Saputra (kiri) usai menundukkan pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto, pada pertandingan babak semifinal nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Jonatan Christie menjadi perhatian beberapa hari ini.

Pebulutangkis muda ini memenangkan partai final perebutan medali emas Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018), setelah mengalahkan pebulutangkis Taiwan Chou Tie Chen melalui rubber game dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-19.

Selain permainan prima yang ditampilkan Jonatan Christie alias Jojo, selebrasi yang dilakukannya menjadi pemicu histeria, khususnya dari para perempuan.

Jojo, dalam dua kali penampilannya, babak semifinal dan final, melakukan selebrasi buka baju setelah memastikan kemenangan atas lawannya.

Histeria 

Apresiasi kemenangan terdengar gemuruh dari lokasi pertandingan, Istora Senayan, Jakarta, yang disiarkan langsung sebuah stasiun televisi. Semakin terdengar bergemuruh saat Jojo melakukan selebrasi.

Euforia kemenangan Jojo juga terasa di jagad maya. Sebelum, saat, bahkan setelah pertandingan berlangsung, topik mengenai Jojo menjadi trending di media sosial, khususnya Twitter.

Berbagai tanda pagar alias tagar seputar Jojo menempati posisi teratas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jojo sempat menguasai Trending Topic Twitter Indonesia saat berlaga di pertandingan final Asian Games, bulu tangkis tunggal putra Selasa (28/8/2018) lalu.Ella Yuliatik Jojo sempat menguasai Trending Topic Twitter Indonesia saat berlaga di pertandingan final Asian Games, bulu tangkis tunggal putra Selasa (28/8/2018) lalu.

Ucapan selamat, bangga, mengalir untuk Jojo. Namun, tak sedikit pula yang mengeluarkan komentar yang terdengar tidak lazim. Ungkapan-ungkapan tersebut dinilai terlalu fokus pada fisik.

Komentar netizen tentang Jojo sesaat ia memenangkan medali emas pada final bulu tangkis tunggal putra Asian Games, Selasa (28/8/2018).Twitter Komentar netizen tentang Jojo sesaat ia memenangkan medali emas pada final bulu tangkis tunggal putra Asian Games, Selasa (28/8/2018).

Melihat "hilir-mudik" komentar di media sosial, para netizen pun saling berdebat. Ada yang menganggap komentar-komentar itu tak pantas dan bisa disebut sebagai bentuk pelecehan.

Namun, ada pula yang menganggap ungkapan dan komentar yang mengarah ke fisik adalah sesuatu yang wajar dan bagian dari euforia kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.