Kompas.com - 30/08/2018, 09:39 WIB
Liezel bersama rekan penari Ratoh Jaroe dalam acara pembukaan Asian Games 2018 di GBK. Dok. LiezelLiezel bersama rekan penari Ratoh Jaroe dalam acara pembukaan Asian Games 2018 di GBK.
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu menyimpan banyak cerita balik layar yang seru dan menarik.

Tak terkecuali kisah di balik tata rias 3.500 pengisi acara pembukaan Asian Games.

Sariayu Martha Tilaar sebagai official makeup partner menurunkan hingga 370 makeup artist untuk merias 3.500 pengisi acara.

Meskipun pada hari H, jumlah yang didandani melebihi jumlah awal.

"Pada hari H kayaknya (orangnya) lebih banyak daripada yang dijadwalkan. Semua ingin dimakeup," ujar Vice Chairwoman of Martha Tilaar Group, Wulan Tilaar ketika ditemui di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu (29/8/2018).

Dari 370 MUA yang diturunkan ternyata berasal dari kelompok yang berbeda. Selain siswa aktif Puspita Martha International Beauty School, ada juga karyawan dan alumni, hingga komunitas difabel Teman Tuli.

20 orang dari komunitas Teman Tuli tersebut diseleksi kembali agar terpilih orang-orang yang bisa sesuai dengan ritme kerja tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebelum ditunjuk Asian Games, sebulan sekali memang ada pelatihan di tempat kami, begitu ada kesempatan ini kami tawarkan 'kalian mau dan berani enggak?' karena perlu komitmen juga," tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, para MUA dituntut untuk bisa merias wajah maupun bagian tubuh lainnya secara cepat selama empat hari, yakni satu di hari H dan tiga hari gladi resik.

Makeup yang diberikan pada gladi resik pun sama dengan hari H.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.