Ingin Belanja Barang Preloved Branded, Perhatikan 3 Hal Ini

Kompas.com - 30/08/2018, 10:00 WIB
Irresistible Bazaar kembali digelar di Main Atrium Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraIrresistible Bazaar kembali digelar di Main Atrium Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri barang bekas bermerek berkualitas prima atau preloved kini semakin diminati. Selain dijual secara online, bazaar barang-barang preloved juga selalu ramai dikunjungi.

Jika beruntung, kita mungkin bisa mendapatkan barang mewah incaran dengan harga yang jauh di bawah produk barunya.

Tapi, jangan lupa memerhatikan beberapa hal ketika membeli barang-barang preloved.

1. Reputasi penjual

Founder Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan menekankan pentingnya kita mengenal penjual atau seller preloved branded yang kita pilih. Jangan sampai kita memilih sembarang seller hanya karena direkomendasikan oleh kerabat.

"Harus lebih mengenali sellernya. Kalau memang seller itu trusted, gampang dicari, tidak ada track record minus enggak apa-apa," ujar Marisa di sela Irresistible Bazaar di Gandaria City, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Pada penyelenggaraan Irresistible Bazaar sendiri, misalnya, Marisa tetap melakukan kurasi ketat meskipun para seller yang berartisipasi juga sudah dikenalnya dan berada pada satu komunitas yang sama. Hal itu dilakukan untuk semakin memastikan produk yang dijual asli.

2. Keaslian produk

Menurut Marisa, banyak hal yang harus diperhatikan secara teliti ketika hendak membeli preloved branded.

Jika sudah sangat peka, maka seseorang sudah bisa mengetahui keaslian produk meski dibandingkan dengan produk palsunya yang sangat mirip.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X