Bikin Mobil Bugatti Chiron Pakai LEGO, Habiskan Biaya Rp 44 Miliar

Kompas.com - 31/08/2018, 18:47 WIB
Lego Bugatti Chiron dibangun dari Lego dengan mesin penggerak bertenaga 5 tk LegoLego Bugatti Chiron dibangun dari Lego dengan mesin penggerak bertenaga 5 tk

KOMPAS.com - Siapa yang tak pernah mendengar merek LEGO

Ya, permainan bongkahan plastik yang bisa disusun menjadi beragam bentuk kreasi ini merupakan mainan yang tak hanya digemari anak-anak, tapi juga remaja, bahkan orang dewasa.

Kali ini, LEGO kembali mengguncang publik dunia dengan membuat sesuatu yang seolah di luar batas imajinasi dari kreasi sebuah mainan.

Seperti diberitakan laman Highsnobiety.com, dengan menggunakan bahan dasar LEGO Technic -yang selama ini dikenal sebagai varian LEGO yang memiliki fungsi mekanik, dibangunlah sebuah replika mobil 1:1.

Baca juga: Yuk, Maksimal Manfaat Mainan Lego untuk Anak

Dengan menggunakan satu juta keping LEGO, dibuatlah replika mobil Bugati Chiron, hingga mengabiskan dana sebesar tiga juta dollar AS. 

Jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, harga mobil LEGO tersebut mencapai lebih dari Rp 44 miliar. Luar biasa mahalnya bukan?

Satu hal yang luar biasa, tak hanya pajangan berbentuk mobil sport, tapi kreasi LEGO ini bisa dikendarai bak mobil pada umumnya.

Cuplikan video di atas dapan memperlihatkan bagaimana konstruksi yang luar biasa dibangun untuk menyusu kendaraan "ajaib" itu.

Setelah rampung, Bugatti x LEGO ini pun terlihat melakukan uji coba jalan di sebuah lintasan di Jerman, -yang selama ini memang dipakai sebagai lintasan resmi untuk uji kendaraan Bugatti.

Baca juga: Struktur Lego Tertinggi se-Dunia Ada di Tel Aviv

Lalu apa selanjutnya?

Mobil ini dikendarai juga oleh penguji kendaraan dari Bugatti, Andy Wallace, yang menjadi penguji pertama saat varian Chiron "yang asli" masih dalam tahap pengembangan. 

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X