7 Bahan Rumah Tangga yang Efektif Hilangkan Noda Tinta

Kompas.com - 03/09/2018, 10:10 WIB
Ilustrasi baju bernoda AndreyPopovIlustrasi baju bernoda
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Noda tinta pada pakaian menjadi masalah bagi banyak orang, khususnya kaum ibu. Namun, banyak orang tak memahami betul bagaimana menghilangkan noda tersebut.

Nah, ada beberapa bahan rumah tangga yang sebetulnya bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian. Apa saja?

1. Garam

Membubuhkan garam pada noda tinta yang masih basah bisa mempermudah proses menghilangkannya.

Usap garam dengan kertas tisu basah, kemudian sikat sisa-sisa garam. Ulangi hingga noda benar-benar terangkat.

2. Hair spray

Jika kamu menemukan anakmu bermain-main dengan pulpen dengan pakaian mereka atau baju kesayanganmu, semprot noda tinta dengan hair spray dan noda akan segera hilang.

3. Penghapus cat kuku

Jika noda tinta tak hilang meski sudah dibersihkan dengan sabun dan air, kemungkinan noda tersebut tidak bisa dibersihkan dengan air.

Jika hal itu terjadi, kamu bisa mencoba menggunakan penghapus cat kuku. Aplikasikan penghapus cat kuku menggunakan bola kapas pada bagian yang terkena noda.

Halaman:


Sumber 360nobs
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X