Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cremorlab, "Skincare" Korea Berbahan Dasar Thermal Water

Kompas.com - 03/09/2018, 21:15 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Manfaat air panas pegunungan (thermal water) terhadap kesehatan kulit sudah lama diakui.

Kandungan mineral dalam air panas pegunungan diperkirakan 300 kali lebih banyak dibanding air mineral biasa, yang berguna untuk melembabkan dan menyehatkan kulit secara mendalam.

Tak heran jika thermal water dipilih oleh Cremorlab, produk perawatan kulit asal Korea Selatan, sebagai bahan dasar utamanya.

Menurut Overseas Business Manager Cremorlab, Sean Son, thermal water atau biasa disebut T.E.N Water dalam produknya berasal dari perairan thermal yang berada di kedalaman 1.100 meter di bawah permukaan laut di kota Geumjin, Provinsi Gangwon, Korsel.

Rangkaian produk Cremorlab.Dok C&F Rangkaian produk Cremorlab.
"Produk ini sudah ada di 14 negara, termasuk Amerika, Perancis, Spanyol, Singapura, Hongkong, dan yang terbaru adalah Indonesia," kata Son, dalam acara peluncuran Cremorlab di Jakarta (30/8).

Ia mengatakan, Cremorlab adalah produk skincare pertama yang menggunakan thermal water dan sudah disetujui oleh FDA.

Ditambahkan oleh Brand Manager Cremorlab, Cyndi Puspita, seluruh produk Cremorlab diformulasikan tanpa menggunakan paraben, benzophenone, mineral oil, dan pewarna buatan, sehingga aman untuk kulit wajah.

"Cremorlab direkomendasikan untuk wanita yang menginginkan kulit sehat, lembab, dan kenyal. Kandungan T.E.N Water memberikan energi bagi kulit dan meregenerasi kulit," kata Cyndi.

Beauty enthusiast, Kae Pratiwi, mengatakan, Cremorlab termasuk produk skincare yang fokus terhadap hidrasi kulit.

"Agak susah mencari produk yang seperti ini. Produk ini memiliki tekstur sangat ringan dan cocok untuk udara kita," kata Kae dalam acara yang sama.

Rangkaian Cremorlab saat ini tersedia di toko C&F. Di Indonesia, sementara ini baru tersedia dua kategori, yaitu rangkaian T.E.N Cremor dengan thermal water sebagai komponen utamanya, dan juga rangkaian Hydro Plus yang menggunakan tambahan bunga Edelweis.

Selain pembersih wajah dan pelembab, Cremorlab juga memiliki toner hingga masker wajah yang seluruhnya akan memberi hidrasi pada kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com