Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/09/2018, 08:14 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) mengaku sangat mencintai perhiasan. Sebagai bagian dari personal style-nya, ia tidak pernah absen menggunakan anting.

"Pakai anting itu wajib buatku, bisa yang yang kecil atau besar tergantung busana dan acaranya," kata BCL.

Ia mengatakan, untuk tampilan kasual busana favoritnya adalah kaus putih. Untuk membuat penampilannya lebih menonjol, biasanya ia akan memakai satu perhiasan cukup besar.

Penyanyi Bunga Citra Lestari memamerkan koleksi perhiasan Nusantara dari The Palace National Jeweler di mal Sumarecon Bekasi (4/9).KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Penyanyi Bunga Citra Lestari memamerkan koleksi perhiasan Nusantara dari The Palace National Jeweler di mal Sumarecon Bekasi (4/9).
"Kalau antingnya kecil, maka kalungnya agak besar supaya stand out. Jadi memang harus ada satu aksesoris di tubuh yang ikonik, yang bisa orang lihat," ujar ibu satu anak ini.

Ketika ditanya perhiasan pertamanya, BCL menjawab anting emas yang dipakai ketika ia masih bayi.

Di usia remaja ia mulai mencoba-coba memakai perhiasan dengan meminjam koleksi ibunya.

"Semakin dewasa, sudah kerja dan menghasilkan uang sendiri mulai beli perhiasan sendiri. Karena saya bekerja di dunia entertaiment, penampilannya tentu harus lebih wow, perhiasannya juga lebih besar yang dipakai manggung," katanya.

Karenanya aktris yang membintangi film Habibie & Ainun ini merasa sangat senang ketika didapuk menjadi brand ambassador perhiasan The Palace untuk koleksi Nusantara.

Dirancang oleh desainer senior Samuel Wattimena, koleksi perhiasan ini terinspirasi dari berbagai perhiasan tradisional Indonesia dari wilayah Barat, Tengah, dan Timur.

"Walau memiliki siluet etnik, tapi perhiasan seri Nusantara ini tetap bisa dipakai dalam busana yang modern," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com