Kompas.com - 05/09/2018, 09:31 WIB
Ilustrasi situs kencan online AndreyPopovIlustrasi situs kencan online
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ada banyak kesalahan yang dilakukan orang ketika menggunakan aplikasi atau situs kencan. Misalnya, tidak menulis apapun pada kolom profil, atau memiliki kecocokan dengan banyak orang namun tak pernah ngobrol dengan mereka.

Padahal, jika kamu cermat memilih deskripsi untuk ditulis pada kolom profil, tingkat menarikmu di mata orang lain bisa meningkat, loh. Ini tentunya bisa membuat semakin banyak orang ingin mengenalmu lebih jauh.

Menurut situs kencan Badoo, ada beberapa hal atau penjelasan yang seharusnya dilampirkan pada profil seseorang. Artinya buatlah profilmu istimewa, jangan seperti orang kebanyakan.

Poin ini didapatkan oleh Badoo setelah mendalami sekian banyak profil laki-laki dan perempuan paling populer di situs tersebut. Kemudian, Badoo menganalisa kata-kata apa yang sering muncul.

Meskipun ada beberapa kata yang mungkin bisa membantu kamu tampak lebih menarik, kata-kata itu tak bekerja sendiri. Orang akan menaruh ketertarikan lebih kepadamu melalui setiap detail yang kamu miliki.

Erika Ettin, pendiri situs kencan A Little Nudge mencontohkan ketika para laki-laki hanya mencantumkan tinggi badan, maka hal itu seolah menjadi satu-satunya hal yang bisa ditawarkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rombak Profil Agar Sukses Mendapat Pasangan Kencan Online

Beberapa orang mungkin memang memedulikan tinggi badan. Namun, siapa yang benar-benar melihat tinggi badan sebagai satu-satunya penilaian?

"Seperti, wow dia punya tinggi 180cm tapi mungkin saja dia kriminal dan pernah masuk penjara tahun lalu," kata Ettin.

Riset yang dilakukan Badoo juga menemukan, 87 persen penggunanya melakukan "swipe" ke kanan jika profil seseorang lucu. Apa yang ditulis pada profil seolah menjadi bagian dari kepribadianmu dan membantumu unggul di mata orang lain.

Jadi, ini tak melulu mengenai kata kunci tertentu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.