Kompas.com - 05/09/2018, 16:47 WIB
Jennifer Bachdim berpose usai menghadiri acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Senin (26/03/2018). Dalam acara ini AIA bersama AIA Global Ambassador David Beckham mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIJennifer Bachdim berpose usai menghadiri acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Senin (26/03/2018). Dalam acara ini AIA bersama AIA Global Ambassador David Beckham mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sama-sama sedang berada di puncak karir, pasangan pesepakbola Irfan Bachdim dan model Jennifer Kurniawan Bachdim berusaha fokus menjalani perannya sebagai orangtua.

Sejak awal, pasangan ini memutuskan ingin mengasuh sendiri kedua buah hati mereka,  Kiyomi Bachdim (6) dan Kenji Bachdim (4). Ikatan mereka berempat pun semakin erat.

Menurut Jennifer, pilihan itu dipilih karena ia ingin memberikan asuhan terbaik, baik dari sisi nutrisi, perilaku hingga pendidikan.

Jennifer Bachdim dan kedua anaknya, Kiyomi dan Kenji.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Jennifer Bachdim dan kedua anaknya, Kiyomi dan Kenji.
“Saya kira kuncinya adalah manajemen waktu dan mengatur prioritas,” ungkap Jennifer, di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Di tengah kesibukannya, Jennifer tetap memiliki waktu untuk mengantar dan menjemput anaknya sekolah, hingga menemani anak-anaknya berkegiatan di luar sekolah.

Di sisi lain, Irfan, katanya, tak segan ikut membantu berbagi tugas domestik seperti mencuci piring setelah makan pagi, siang dan malam.

“Ini semua tentang kerjasama,” ujar wanita yang menikah dengan Irfan pada 8 Juli 2011 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asupan

Sementara untuk asupan nutrisi, kata Jennifer, Kenji dan Kiyomi sudah diperkenalkan dengan makanan sehat sejak kecil. 

Selain itu, saat makan, kedua pasangan tersebut selalu makan bersama dengan anak-anak mereka, jika Irfan ada di rumah.

Ia juga melarang anak-anaknya makan sambil bermain. 

“Mereka harus makan lebih dahulu, baru setelah itu bisa main. Karena itu lebih baik dibandingkan mereka makan sambil bermain,” ujar Jennifer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.