Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cynthia "Giring" Rawat Kulit Bayinya yang Sensitif

Kompas.com - 06/09/2018, 07:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri penyanyi Giring Ganesha, Cynthia Riza sempat kebingungan menghadapi kondisi kulit anak keempatnya, Abraham Zhafir Ganesha yang kini baru berusia tiga bulan.

Sumber kebingungan Cynthia karena ketiga kakak Abraham yang lain tak mengalami hal serupa.

"Tiga anakku yang lain alhamdulillah enggak ada kendala apa-apa, cuma cranky. Tapi Abraham waktu pulang dari rumah sakit katanya kulitnya agak sensitif."

Hal itu diungkapkan Cynthia pada acara peluncuran Young Living Seedlings di Raffles Hotel Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Memiliki kondisi kulit yang sensitif membuat Abraham rewel dan sering menggaruk-garuk wajahnya. Pada pagi harinya, wajahnya pun sudah memerah.

Karena belum memiliki pengalaman menangani bayi dengan kulit sensitif, Cynthia pun mencari-cari informasi. Mulai dari mesin pencari Google hingga grup ibu-ibu sekolah anaknya.

"Dari situ aku dapat rekomendasi untuk mencoba (produk) ini, itu. Lalu aku dapat rekomendasi sampai akhirnya aku konsultasi ke dokter spesialis kulit," tuturnya.

Baca juga: Giring Ganesha Pasang Mode Zombie untuk Abraham

Belajar dari pengalamannya, Cynthia pun berusaha untuk tidak panik menghadapi bayinya yang sering rewel. Hal ini berbeda dengan ketika ia baru memiliki anak pertama. Saat itu ia gampang sekali panik.

"Menurut aku, semuanya mulai dari mamanya. Aku sudah lebih sabar dan tidak mau sedikit-sedikit panik atau emosi," ucapnya.

Hal itu juga didapatkannya dari mengikuti sejumlah kelas parenting. Menurut perempuan dengan akun Instagram @cynthiariza itu, putra bungsunya punya kesenangan khusus.

"Dia hobinya tidur di atas dada aku. Aku juga senang banget," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com