Kompas.com - 06/09/2018, 14:32 WIB
Pendiri komunitas IndoRunners Yasha Chatab, Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi dan Race Director Combi Run 2018 Andreas Kansil pada konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (6/9/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPendiri komunitas IndoRunners Yasha Chatab, Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi dan Race Director Combi Run 2018 Andreas Kansil pada konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (6/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk keenam kalinya, Combiphar kembali menggelar kegiatan lari Combi Run. Tak hanya kalangan komunitas lari atau orang dewasa, anak pun bisa mengikuti gelaran ini.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi menjelaskan, gelaran lari yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City ini menyiapkan beberapa kategori.

Kategori tersebut di antaranya half marathon, 5K, 10K, kids dash, dan ekiden 20K.

"Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari."

Demikian diungkapkan Michael dalam konferensi pers di Hars Rock Cafe Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Bahkan, tahun ini Combiphar melahirkan inisiatif berbeda, yakni Combi Run Academy yang ditujukan untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari.

Baca juga: Tips Persiapan Ikut Lomba Lari Bagi Pemula ala Melanie Putria

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah siswa SMA dari sekolah terpilih di Jakarta dan sekitarnya akan mendapatkan edukasi komprehensif mengenai lari.

"Karena kalau mau membangun generasi sehat harus mulai sedini mungkin. Kami lihat adik-adik di SMA adalah yang paling tepat," ucap Michael.

Berkolaborasi dengan IndoRunners, Combiphar akan menyiapkan para siswa SMA untuk bisa berkompetisi antarsekolah.

Mereka juga akan dipersiapkan untuk mengumpulkan poin waktu sebagai tolok ukur pada gelaran Combi Run atau gelaran lari terkemuka lainnya.

"Kami ajari teknik-teknik lari dan ada rangkaian kegiatannya. Kami buat agar persiapan mereka untuk gelaran lari optimal," ujar Pendiri komunitas IndoRunners, Yasha Chatab.

Info lebih lanjut bisa diakses melalui situs www.combirun.com. Informasi mengenai teknik dan edukasi lainnya terkait olahraga lari dan Combi Run juga bisa didapatkan lewat akun YouTube Combiphar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.