Kompas.com - 06/09/2018, 16:16 WIB

KOMPAS.com - Setelah rambut diwarnai, kita memang harus lebih rajin melakukan perawatan untuk mencegah rambut menjadi kering dan pecah-pecah. Kebanyakan orang biasanya menganggap memakai kondisioner mampu menutrisi rambut yang sudah dicat.

Penata rambut terkemuka Anthony Nader, mengatakan memakai kondisoner usai mewarnai rambut adalah hal yang sia-sia.

Ia menjelaskan, dalam kondisi tertentu semua jenis rambut memang perlu kondisioner. Namun, pada rambut yang sudah diwarnai diperlukan perawatan ekstra.

"Saya lebih suka memakai masker pada rambut yang diwarnai karena memiliki partikel yang lebih kecil dari kondisioner biasa. Jadi, partikelnya tak akan menumpuk pada kulit kepala. " kata penata rambut yang menjadi langganan Cate Blanchett ini.

Sophia Hilton, pakar perawatan rambut, juga menyarankan agar kita tak memakai kondsioner usai mewarnai rambut atau memakai alat styling yang dipanaskan.

"Saya tak melihat pemakaian kondisoner dapat membuat rambut lebih baik dan kuat," katanya.

Baca juga: Ko Tang, Pangkas Rambut Pembawa Hoki dari Glodok

"Memakai masker pada rambut seperti waxing mobil. Ketika kita memoles permukaan mobil, mobil akan terlindungi lebih lama dan bersinar sempurna," tambah Nader.

Kesalain lain dalam merawat rambut menurut dia adalah cara kita mencuci rambut sangat berlebihan, bahkan setiap hari.

Penatar rambut selebriti tersebut mengatakan mencuci rambut berlebihan hanya membuat rambut rusak, kering, dan warna rambut kusam.

Anthony menyarankan kita agar tidak mengaplikasikan kondisoner sampai akar rambut dan tak terlalu sering memakai alat penata rambut yang dipanaskan.

"Kita hanya punya satu kesempatan untuk rambut, jadi lakukan sebaik mungkin," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.