Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenis Masker Mediheal yang Paling Laris Secara Global

Kompas.com - 08/09/2018, 17:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Jika mengaku sebagai beauty junkie, kamu mungkin sudah pernah mendengar, bahkan mencoba masker wajah terlaris di Korea Selatan, Mediheal. Kini secara resmi produk ini sudah hadir di Indonesia.

Masker Mediheal memiliki sekitar 400 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Menurut Brand Manager Mediheal Indonesia, Sharon Widjaja, di Indonesia baru ada 7 varian yang secara resmi masuk dan sudah tersedia sejak bulan Mei 2018.

"Ke depan kami akan menambah, tapi ada urusan registrasi dulu dengan BPOM. Tapi kami tetap mendahulukan produk yang cocok dengan market Indonesia yang akan masuk," kata Sharon dalam acara media gathering di Jakarta (5/9).

Secara global, menurut Sharon varian N.M.F Aquaring Ampoule Mask Ex dengan warna dominan biru merupakan yang paling laris penjualannya.

"Varian ini akan membantu memberi dan menambah kelembaban pada kulit. Hasilnya kulit akan lebih lembab seketika," kata Sharon.

Baca juga: Pastikan Keaslian Produk Masker Mediheal

Sementara itu di Indonesia, yang paling laris adalah jenis I.P.I Lightmax yang membantu mengontrol produksi melanin dan membuat kulit lebih cerah.

"Masker ini bisa jadi pertolongan pertama setelah kulit terpapar sinar matahari lama. Mungkin karena iklim kita panas, produk ini jadi banyak dicari," kata Sharon.

Keunggulan Mediheal yang diklaim sudah terjual sampai 1 miliar lembar di 25 negara ini memang mampu memberikan efek instan setelah dipakai.

"Setelah dipakai langsung terasa bedanya, kulit jadi lembab dan glowy. Masker favoritku yang I.P.I Lightmax untuk membuat kulit lebih cerah" kata beauty influencer Putricaya.

Wanita yang akrab disapa Puchh ini mengatakan sudah mengenal masker Mediheal sejak sebelum produk ini resmi masuk ke Indonesia.

"Saya kenal masker Mediheal sejak sebelum masuk ke Indonesia karena melihat adik saya kulitnya jadi kinclong banget karena rajin maskeran, jadi ikutan pakai," katanya.

Masker Mediheal juga berkolaborasi dengan grup K-POP, BTS, meluncurkan kemasan bergambar band terpopuler ini.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Masker Mediheal juga berkolaborasi dengan grup K-POP, BTS, meluncurkan kemasan bergambar band terpopuler ini.
Efek instan

Sharon menjelaskan, Mediheal mampu memberikan efek instan karena menggunakan material khusus sehingga membantu penyerapan bahan-bahan aktif ke kulit.

"Ada efek instan booster dalam rangkaian Mediheal. Kandungan bahan aktif di tiap masker juga bisa terserap maksimal ke dalam kulit," ujarnya.

Menurut ahli kecantikan dr.Melyawati, memaki masker bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kelembaban kulit.

"Pakai masker bisa jadi bagian dari skincare mingguan. Sementara kalau pakai pelembab tentu wajib setiap hari," kata Melyawati dalam acara yang sama.

Ia mengatakan, pemakaian masker bisa bermanfaat untuk mendorong efek produk skincare.

"Selain itu maskeran juga bikin rileks. Kalau bentuk sheet mask juga bisa menjaga semua nutrisi tidak mudah menguap, sehingga cepat meresap dalam kulit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com