Kompas.com - 11/09/2018, 10:40 WIB
Ilustrasi. ThickstockIlustrasi.

KOMPAS.com - Banyak orang menaruh perhatian lebih pada pakaian atau sepatu yang dikenakan ketika berolahraga. Misalnya, karena alasan kenyamanan atau penampilan.

Namun, masih banyak yang salah memilih pakaian dalam. Mereka justru menggunakan pakaian dalam yang dikenakan sehari-hari untuk berolahraga.

Kebiasaan tersebut membawa banyak dampak negatif. Mulai dari garis celana dalam yang tembus, lecet, hingga infeksi jamur.

Pakaian dalam untuk olahraga sebaiknya memenuhi kriteria menyerap keringat, menahan kelembapan, pas, dan juga nyaman hingga kamu merasa tak menggunakannya.

Jordan Shalhoub dari CrossFitter gym berbincang dengan Livestrong mengenai pentingnya pakaian dalam yang tepat ketika berolahraga.

Baca juga: Bagaimana Cara Memilih Pakaian Dalam yang Tepat?

Jordan sendiri gemar menghabiskan waktu antara tiga hingga empat jam per harinya di pusat kebugaran selama lima kali seminggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inilah tips dari Jordan dalam memilih pakaian dalam yang tepat untuk berolahraga:

1. Udara cukup

Dalam beberapa kondisi, kita bisa saja berolahraga tanpa pendingin ruangan di tempat bersuhu tinggi. Berkeringat pun menjadi tak terhindarkan.

Oleh karena itu, penting untuk memilih pakaian dalam yang memungkinkan kulit kita untuk tetap bernafas, dengan bahan yang mampu menyerap kelembapan di tubuh.

Halaman:


Sumber LiveStrong
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.