Kompas.com - 11/09/2018, 11:30 WIB
Contoh aktivitas di Nujuh Bulan Studio. @nujuhbulanstudioContoh aktivitas di Nujuh Bulan Studio.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalani kehamilan 9 bulan, persalinan adalah momen yang paling dinanti, sekaligus mendebarkan bagi calon ibu.

Rasa cemas itu bisa diatasi dengan melakukan persiapan fisik dan mental dengan matang.

Bertujuan membantu para ibu melalui proses persalinan dengan tenang dan menyenangkan, Tia Pratignyo mendirikan Nujuh Bulan Studio, sebuah studio yoga dan edukasi kelahiran.

Ketika hamil beberapa tahun lalu, Tia sempat kebingungan mencari tempat yang bisa memperkaya pengetahuannya tentang proses persalinan.

Ia pun mengumpulkan sendiri semua informasi yang diperlukannya agar proses persalinan bisa lancar.

Tia sendiri sudah mulai mengajar yoga sejak 2010, namun ia mulai aktif mengajar yoga ibu hamil sejak 2012.

“Ingin setiap ibu punya pengalaman bahagia ketika melahirkan. Beberapa cerita justru membuat saya semakin semangat. Cerita yang membuat saya merasa: oh, what i do matters,”kata Tia saat ditemui beberapa waktu lalu di Raffless Hotel Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Latihan yoga bersama calon ibu dan ayah di Nujuh Bulan Studio.@nujuhbulanstudio Latihan yoga bersama calon ibu dan ayah di Nujuh Bulan Studio.
Pilihan kelas

Ada beberapa pilihan kelas di Nujuh Bulan Studio. Di antaranya yoga studio, childbirth education class, breastfeeding support, postpartum & newborn care, dan kelas lainnya.

Ia menambahkan, ketika seorang ibu mendapatkan edukasi cukup tentang melahirkan, maka mereka akan percaya pada tubuhnya dan bisa melalui proses persalinan dengan lebih lancar.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.