Kompas.com - 12/09/2018, 11:11 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejumlah pria lebih suka memiliki tampilan yang bersih. Namun, sebagian lainnya lebih suka memelihara janggut tebal.

Banyak dari mereka yang kemudian menggunakan berbagai produk di pasaran agar janggut mereka tumbuh lebih tebal dan keren. Namun, seringkali efek produk tersebut tak bertahan lama.

Pasalnya, pertumbuhan janggut bukan semata-mata dipengaruhi produk penumbuh yang dioleskan di kulit. Salah satu kunci memiliki janggut tebal adalah dari pola makan seseorang.

Menurut American Dietetic Association, seperti dikutip oleh Insider, nutrisi yang diserap tubuh memiliki efek positif terhadap jantung dan organ lainnya. Efek serupa juga didapatkan oleh kulit dan rambut.

Pertumbuhan janggut dipengaruhi oleh hormon pria DHT dan testosterone. Meningkatkan asupan makanan tertentu bisa meningkatkan level dua hormon tersebut, yang juga disebut androgen, sehingga tubuh memanfaatkannya untuk menstimulasi pertumbuhan rambut secara alami.

Baca juga: Bagaimana Membuat Jenggot Tumbuh Lebat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa nutrisi yang kamu perlukan untuk menumbuhkan jenggot tebal, antara lain Vitamin A dan beta karoten, Vitamin C, Proteon, Biotin, Vitamin E, Vitamin B6, B3 dan B12, Asam lemak omega 3, dan Zinc.

Ada beberapa hal lain yang juga bisa kamu lakukan untuk semakin merangsang pertumbuhan janggut yang tebal.

Berikut tips tersebut, seperti dikutip dari laman GQ:

1. Konsumsi suplemen

Cobalah mengkonsumsi suplemen biotin. Biotin mampu menguatkan infrastruktur keratin pada rambut, sehingga rambut akan lebih kuat dan tebal.

Halaman:


Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.