Kompas.com - 12/09/2018, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Bicara soal berkencan, kita tak pernah tahu siapa yang akan kita temui dan kenal. Ada orang yang tampak menyenangkan ketika ngobrol lewat aplikasi, namum berbeda jauh ketika bertemu.

Ketertarikan atau chemistry bisa saja didapatkan ketika ngobrol secara online, namun ketika duduk bersebelahan saat kencan pertama kamu bahkan tidak tahu harus membicarakan apa dengannya.

Menurut terapis Marisa Peer, ada enam tipe "toxic people" yang perlu kamu hindari ketika mencari pasangan.

1. Narsis

Orang-orang yang memiliki kepribadian narsis tidak akan bisa mencintai orang lain melebihi dirinya, karena ia sangat terobsesi dengan dirinya sendiri.

Mereka hanya menemukan kesenangan dengan membuat kekacauan pada orang lain dan merasa hebat ketika menyaksikan kekacauan tersebut.

Kamu harus mengorbankan banyak hal ketika mau membina hubungan dengan orang yang narsis. Meski begitu, tidak ada pula garansi kamu akan mendapatkan timbal balik yang sama.

2. Paranoid

Mereka yang paranoid cenderung tegang, sulit untuk rileks dan sering merasa cemburu sampai mengontrol pasangannya.

Mereka selalu berpikir hal yang negatif, contohnya pasangan yang berselingkuh. Bahkan mereka bisa saja menahan pasangannya pergi, meski hanya bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Curiga Teman Kamu Orang yang Narsis? Coba Cek Ciri-Cirinya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.