Pangeran William akan Kunjungi Tempatnya Melamar Kate Middleton - Kompas.com

Pangeran William akan Kunjungi Tempatnya Melamar Kate Middleton

Kompas.com - 13/09/2018, 08:00 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton.Justin TALLIS / AFP Pangeran William dan Kate Middleton.

KOMPAS.com - Meski tak seheboh kisah cinta Meghan Markle dan Pangeran Harry, asmara Kate Middleton dan Pangeran William juga tak kalah menarik dan romantis.

Kisah cinta Pangeran William dan Kate Middleton juga serupa dengan kisah-kisah di negeri dongeng.

The Duke of Cambridge melamar Kate yang kini menjadi istrinya di kaki bukit Gunung Kenya, tepatnya saat melakukan perjalanan safari.

Dikutip dari Hello Magazine, Pangeran William akan kembali mengunjungi tempat istimewa di hidupnya itu sebagai bagian dari tur Afrika.

Perjalanan itu merupakan bagian dari pekerjannya sebagai pelindung organisasi Royal African Society yang salah satu misinya adalah menyelamatkan spesies satwa liar dari ancaman perburuan.

Saat memasuki usia 64 tahun, Ratu Elizabeth mengundurkan diri jabatannya sebagai pelindung Royal African Society.

Kini, tugas tersebut diambil alih oleh suami Kate Middleton ini.

Pangeran William akan mengunjungi Namibia, Tanzania, dan tentu saja negara yang memiliki arti khusus dalam hidupnya, yaitu Kenya.

Pertemuan pertama Pangeran William sebagai pelindung organisasi ini diselenggarakan di London.

Baca juga: Pangeran William Luncurkan Situs untuk Atasi Problem Kesehatan Mental

Pada momen itu, ia berbicara mengenai keinginannya untuk Afrika dan melindugi spesies di benua itu.

"Saya pertama kali jatuh cinta dengan Afrika ketika saya menghabiskan waktu di Kenya, Botswana, dan Tanzania saat remaja," ucap William.

Ia mengaku terpikat dan ingin kembali sesering mungkin sejak itu. Inilah alasan pria 36 tahun ini sangat antusias untuk menjadi pelindung Royal African Society.

William juga mengungkapkan keprihatinannya akan perburuan ilegal pada gajah, badak dan trenggilling.

Hewan-hewan tersebut diburu hanya untuk di ambil taring, tanduk dan sisik mereka. Mata pecaharian masyarakat di bidang wisata juga terancam.

Inilah yang membuat Pangeran William berkomitmen untuk melakukan yang terbaik untuk mengakhiri kejahatan global yang mengerikan ini.

"Ini akan menjadi fokus khusus dari kunjungan saya yang akan datang ke Afrika, dan tentu saja Konferensi tentang Perdagangan Ilegal Satwa Liar yang berlangsung di sini di London pada bulan Oktober,” papar putra pertama Putri Diana itu.



Close Ads X