Kompas.com - 13/09/2018, 11:00 WIB
Pengunjung berburu pakaian bekas dan bermerek di Pasar Poncol Senen, Jakarta, Selasa (14/08/2018). Berbagai macam merek pakaian ternama seperti Nike, Adidas, Puma dan lain-lain dijual dengan harga Rp 20.000 - Rp 150.000. ANDREAS LUKAS ALTOBELIPengunjung berburu pakaian bekas dan bermerek di Pasar Poncol Senen, Jakarta, Selasa (14/08/2018). Berbagai macam merek pakaian ternama seperti Nike, Adidas, Puma dan lain-lain dijual dengan harga Rp 20.000 - Rp 150.000.

KOMPAS.com - Busana vintage kini tengah naik daun. Banyak orang mulai mencari-cari busana kuno dan memakainya kembali.

Ini tak lepas dari busana vintage yang tak lekang dan bisa dipadu-padankan menjadi style sendiri. 

Dilansir dari laman GQ, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum berburu dan mengenakan busana vintage.

Bisa dicari di mana-mana

Bukan perkara sulit untuk mencari busana vintage. Koleksi-koleksi tersebut bisa didapat di mana pun, mulai dari keluarga atau pun gerai-gerai penjual busana bekas pakai.

Di Indonesia ada beberapa daerah yang bisa disambangi untuk mencari busana vintage seperti Pasar Senen dan Pasar Baru di Jakarta hingga Pasar Gedebage di Bandung. Kamu juga bisa mendatangi bazar-bazar tertentu yang kerap kali menjual pakaian seken berkualitas.

Jika ingin membeli lewat daring, bisa juga mencari di eBay, Amazon dan lain-lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ingat semua hal-hal kecil: ukuran hingga kesukaan

Butuh kecepatan dan ketepatan untuk membeli pakaian seken dan vintage, karena itu pastikan mengenal betul ukuran tubuh hingga model-model favorit. 

Untuk ukuran lebih baik kebesaran sedikit, daripada sempit yang akhirnya tidak muat. Kamu juga bisa bawa pita pengukur dan tak perlu malu untuk menggunakannya. 

Halaman:


Sumber GQ
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.