Kompas.com - 13/09/2018, 11:42 WIB
Stephen Ringo, pria yang berhasil menurunkan berat badan hingga sekitar 100kg. IstimewaStephen Ringo, pria yang berhasil menurunkan berat badan hingga sekitar 100kg.

KOMPAS.com - Stephen Ringo memiliki perjalanan panjang untuk memangkas kelebihan berat badannya. Pernah mencapai berat badan hingga 186 kg, ia bangkit dan kini berhasil memiki berat badan yang ideal.

Stephen pernah sangat kurus di masa kecil dan kerap di-bully teman-temannya.

Seperti dilansir dari Yahoo Lifestyle, Stephen bercerita dirinya kemudian mulai latihan angkat beban pada usia 11 tahun untuk membentuk otot.

Angkat beban kemudian menjadi obsesi sekaligus motivasi baginya. Namun, kebiasaan makannya menjadi tak terkontrol karena keinginannya menaikkan berat badan sebanyak yang ia bisa.

Pola makan yang tak terkontrol tanpa diiringi olahraga membuat berat badannya melonjak hingga ia tampak seperti balon.

Dalam kurun waktu sekitar 15 tahun Stephen memiliki berat sekitar 186 kg.

Menurut dia, beberapa perubahan dalam hidupnya berkontribusi pada gaya hidupnya yang tidak sehat. Mulai dari perceraian dengan wanita yang hidup bersamanya selama 14 tahun hingga pindah kerja ke daerah baru.

Baca juga: Mengenal Puasa Intermiten yang Diklaim Efektif Menurunkan Berat Badan

Dokumentasi

Meninggalkan kehidupan lama membuat Stephen merenungkan apa yang sebetulnya diperlukannya. Ia pun mulai mencari kesempatan baru dan berencana mendokumentasikan proses perubahannya, seperti yang ia lihat dari internet dan media sosial, untuk menunjukkan sisi positif dari perjalanan tersebut.

"Aku ingin orang lain melihat bahwa penurunan berat badan tak selalu berjalan mulus dan penting untuk terus mendapat motivasi," kata Stephen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.