Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Tities Sapoetra Pemerkan Koleksi "Beauty Voyage" di Paris

Kompas.com - 14/09/2018, 11:32 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecantikan seorang wanita merupakan inspirasi yang tak pernah habis bagi desainer Tities Sapoetra. Ia pun kembali menorehkan karya yang menampilkan kecantikan wanita di peragaan busana di Paris.

Pada Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 di Paris 28 September mendatang Tities akan mememerkan 16 koleksi busana bertema "Beauty Voyage" tersebut.

Motif pertama memiliki warna dasar putih dengan ilustrasi wanita. Sementara motif lainnya memiliki warna dasar hitam dengan motif bunga berwarna keemasan.

"Aku bawa bunga emas ini karena kesempatan ke Paris untukku seperti kesempatan emas."

Desainer Tities Saputra dalam konferensi pers keikutsertaanya dalam Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (13/9/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Desainer Tities Saputra dalam konferensi pers keikutsertaanya dalam Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (13/9/2018).
Hal itu diungkapkan Tities dalam konferensi pers yang digelar di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Koleksi busana tersebut banyak menggunakan bahan seperti satin, mikado dan organdi yang akan ditampilkan menjadi dress, suit dan pakaian serba oversize.

Sementara detil yang digunakan dalam koleksi Beauty Voyage adalah teknik printing dan bordir, salah satunya menggunakan bordir 3D.

Meski tak secara langsung menonjolkan sisi keindonesiaan, motif bunga yang ditampilkannya sengaja dibuat menyerupai motif batik dengan menggunakan unsur warna hitam dan cokelat.

"Signature batik kan hitam dan cokelat. Jadi (ditunjukkan) dari mood warnanya," kata bintang Extravaganza ABG itu.

Momentum ini menjadi kali pertama bagi Tities menampilkan koleksi busananya ke dunia fesyen global. Ia berharap langkahnya tersebut bisa semakin memperkenalkan karya anak bangsa kepada masyarakat dunia.

"Selain dari sisi penjualan semoga bisa menginspirasi adik-adik yang ingin jadi desainer, bahwa mencoba ranah internasional tidak sesulit itu kok karena Asia sedang disorot di segala industri," ujarnya.

Adapun pada presentasi karya tersebut, Tities berkolaborasi bersama perusahaan kosmetik Make Over.

Mendukung koleksi busana Tities, Make Over mengusung konsep champagne gold dengan menonjolkan penggunaan warna nude dengan shimmer keemasan untuk menunjukkan kesan effortless beauty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com