Kompas.com - 14/09/2018, 11:32 WIB
Desainer Tities Saputra dan Brand Manager Make Over Stephanie Lie berpose bersama para model yang membawakan busana karya Tities yang akan dipamerkan pada Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 yang dilaksanakan 28 September 2018 mendatang di Paris, Prancis. KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Tities Saputra dan Brand Manager Make Over Stephanie Lie berpose bersama para model yang membawakan busana karya Tities yang akan dipamerkan pada Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 yang dilaksanakan 28 September 2018 mendatang di Paris, Prancis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecantikan seorang wanita merupakan inspirasi yang tak pernah habis bagi desainer Tities Sapoetra. Ia pun kembali menorehkan karya yang menampilkan kecantikan wanita di peragaan busana di Paris.

Pada Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 di Paris 28 September mendatang Tities akan mememerkan 16 koleksi busana bertema "Beauty Voyage" tersebut.

Motif pertama memiliki warna dasar putih dengan ilustrasi wanita. Sementara motif lainnya memiliki warna dasar hitam dengan motif bunga berwarna keemasan.

"Aku bawa bunga emas ini karena kesempatan ke Paris untukku seperti kesempatan emas."

Desainer Tities Saputra dalam konferensi pers keikutsertaanya dalam Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (13/9/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Desainer Tities Saputra dalam konferensi pers keikutsertaanya dalam Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (13/9/2018).
Hal itu diungkapkan Tities dalam konferensi pers yang digelar di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Koleksi busana tersebut banyak menggunakan bahan seperti satin, mikado dan organdi yang akan ditampilkan menjadi dress, suit dan pakaian serba oversize.

Sementara detil yang digunakan dalam koleksi Beauty Voyage adalah teknik printing dan bordir, salah satunya menggunakan bordir 3D.

Meski tak secara langsung menonjolkan sisi keindonesiaan, motif bunga yang ditampilkannya sengaja dibuat menyerupai motif batik dengan menggunakan unsur warna hitam dan cokelat.

"Signature batik kan hitam dan cokelat. Jadi (ditunjukkan) dari mood warnanya," kata bintang Extravaganza ABG itu.

Momentum ini menjadi kali pertama bagi Tities menampilkan koleksi busananya ke dunia fesyen global. Ia berharap langkahnya tersebut bisa semakin memperkenalkan karya anak bangsa kepada masyarakat dunia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.